Mobil Tabrak Kerumunan di China, Enam Orang Tewas

CNN Indonesia | Jumat, 22/03/2019 12:44 WIB
Mobil Tabrak Kerumunan di China, Enam Orang Tewas Ilustrasi. (Istockphoto/D-Keine)
Jakarta, CNN Indonesia -- Setidaknya enam orang tewas setelah sebuah mobil menabrak kerumunan di Kota Zaoyang, China, pada Jumat (22/3).

Lembaga penyiaran China, CCTV, melaporkan bahwa kepolisian langsung terjun ke lokasi dan menembak mati sopir mobil tersebut.
Kepolisian lantas membawa tujuh orang yang terluka dalam insiden itu ke rumah sakit untuk perawatan lebih lanjut.

Video yang dirilis media China, The Paper, menunjukkan satu jasad ditutupi selimut tergeletak di sisi jalan. Sekelompok orang terlihat berupaya mengangkat jasad itu.


Sebagaimana dilansir Reuters, insiden seperti ini sudah beberapa kali terjadi di China dalam beberapa bulan belakangan.

September lalu, 11 orang tewas dan puluhan lainnya terluka ketika sebuah mobil menabrak kerumunan orang di Kota Hengdong, Provinsi Hunan.
Kepolisian langsung menahan sang sopir. Menurut mereka, sopir itu sudah beberapa kali melakukan hal serupa untuk "menyebabkan kerusakan serius."

Pada akhir November, sebuah mobil juga menabrak sekelompok anak yang sedang menyeberang jalan di depan sekolah dasar di Provinsi Liaoning. Tujuh nyawa melayang dan 19 orang lainnya terluka.

Berdasarkan penyelidikan kepolisian, sang sopir memang sudah beberapa kali berupaya bunuh diri karena masalah rumah tangga. Ia kemudian menjalankan aksinya "dan memilih korban secara acak." (has/has)