Tel Aviv Diserang Roket dari Gaza, Sirene Menggema di Kota

CNN Indonesia | Senin, 25/03/2019 14:00 WIB
Tel Aviv Diserang Roket dari Gaza, Sirene Menggema di Kota Ilustrasi. (AFP Photo/Said Khatib)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sebuah roket dari Jalur Gaza dilaporkan menerjang utara Tel Aviv, Israel, pada Minggu (24/3) hingga melukai enam orang dan memicu sirene darurat berbunyi di tengah ibu kota tersebut.

Kepolisian melaporkan bahwa roket yang diduga berasal dari Jalur Gaza itu jatuh di Mishmeret, sebuah kota pertanian di utara Tel Aviv, pada Minggu dini hari. 
Polisi mengatakan sebuah rumah terbakar akibat terkena roket tersebut. Layanan ambulans Magen David Adom menyatakan pihaknya merawat enam orang penghuni rumah itu yang terluka.

Roket itu jatuh beberapa menit setelah angkatan udara Israel menyerang basis Hamas di Gaza. Namun, hingga kini belum ada konfirmasi resmi dari Palestina terkait peristiwa itu.


Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, juga sedang berada di Washington DC, Amerika Serikat, untuk bertemu Presiden Donald Trump.
Roket itu menerjang Tel Aviv ketika Israel tengah bersiap menggelar pemilihan umum pada 9 April mendatang, di mana Netanyahu tengah mengamankan periode kelimanya. 

Serangan roket juga ini terjadi ketika ketegangan di perbatasan meningkat menjelang peringatan protes besar-besaran warga Palestina di perbatasan Gaza yang telah berlangsung sejak Maret 2018 lalu.

Protes itu tak jarang berakhir ricuh dan memicu bentrokan antara warga Palestina dan militer Israel. Setidaknya 258 warga Palestina tewas di tangan militer Israel dalam demonstrasi besar-besaran yang terjadi secara rutin di perbatasan itu.

[Gambas:Video CNN] (rds/has)