Garuda Ungkap Penyebab Pendaratan Darurat di Sri Langka

CNN Indonesia | Rabu, 03/04/2019 17:10 WIB
Garuda Ungkap Penyebab Pendaratan Darurat di Sri Langka Ilustrasi. (CNN Indonesia/Hesti Rika Pratiwi)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pesawat Garuda Indonesia rute Banda Aceh-Jeddah tipe Airbus 330 nomor penerbangan GA 972 terpaksa melakukan pendaratan darurat di Bandara Internasional Bandaranaike Kolombo, Sri Langka pada Selasa (2/4) pukul 09.00 waktu setempat.

Vice President Corporate Secretary Garuda Indonesia Ikhsan Rosan menyatakan proses pendaratan itu terpaksa dilakukan karena tekanan udara dalam kabin berkurang.

"Pesawat harus mendarat di Kolombo karena tekanan kabin berkurang," kata Ikhsan seperti dikutip dari Antara, Rabu (3/4).



Ia mengatakan saat ini pesawat pengganti telah diterbangkan menuju Kolombo dari Denpasar pukul 12.30 WITA. Sementara itu, lanjut dia, penumpang diinapkan di Kolombo selagi menunggu pesawat pengganti.

"Untuk keselamatan dan kenyamanan penumpang, pilot putuskan mendarat di Kolombo dan ganti pesawat. Semua penumpang aman dan akan melanjutkan perjalanan ke Jeddah," katanya.

Ia mengatakan pesawat berbadan besar tersebut membawa total 338 penumpang.

Pihak Bandara Kolombo sempat menyiapkan truk pemadam kebakaran dan ambulans jelang pendaratan darurat tersebut. Saat ini masih dilakukan investigasi terkait insident tersebut.

(Antara)