Bus Terguling di Portugal, 28 Orang Meninggal Dunia

CNN Indonesia | Kamis, 18/04/2019 03:24 WIB
Bus Terguling di Portugal, 28 Orang Meninggal Dunia Ilustrasi kecelakaan lalu lintas. (Istockphoto/LoveTheWind)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sebanyak 28 orang tewas dalam kecelakaan bus wisata di Pulau Madeira, Portugal, Rabu (17/4). Bus yang membawa rombongan turis dari Jerman terguling, menyebabkan puluhan orang lainnya terluka.

Angka Kematian 28 turis dikonfirmasi oleh Lusa, kantor berita nasional. Surat kabar Jerman Bild mengatakan bus itu membawa 50 penumpang dan kecelakaan itu terjadi di dekat kota Caniço.

Kecelakaan terjadi pada pukul 18:30 waktu setempat. Dari informasi sementara, penyebab kecelakaan diketahui karena pengemudi kehilangan kendali atas bus di persimpangan dan keluar dari jalan.


"Saya tidak punya kata-kata untuk menggambarkan apa yang terjadi. Saya tidak bisa menghadapi penderitaan orang-orang ini," kata Wali Kota Madeira, Filipe Sousa kepada penyiar SIC TV, dikutip AFP, Kamis (18/4).


Madeira merupakan sebuah wilayah otonom Portugal. Berdiri sebagai kepulauan yang terdiri dari empat pulau di lepas pantai barat laut Afrika. Madeira dikenal karena anggur dan iklim subtropis yang hangat.

Tujuan wisata utama Madeira adalah gunung berapi. Kondisi geografisnya merupakan perbukitan hijau dan terjal, serta banyak tebing tinggi hingga pantai berkerikil.

(ain/ain)