FOTO: Bersukacita Sejenak Lupakan Krisis Venezuela

Reuters, CNN Indonesia | Rabu, 24/04/2019 19:20 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Krisis ekonomi dan politik di Venezuela belum berakhir. Namun, rakyatnya tidak lupa menghibur diri untuk melepas penat sejenak.

Krisis politik dan ekonomi tetap tidak menghalangi warga Venezuela menghibur diri. Mereka yang memilih tinggal harus menghadapi kemiskinan dan inflasi tinggi. (REUTERS/Ivan Alvarado)
Warga Venezuela mencoba mencari hiburan yang terjangkau di tengah kondisi negara yang karut marut. (REUTERS/Ivan Alvarado)
Pada 2012, Venezuela berada pada peringkat 19 negara yang paling membahagiakan. Negara itu dianggap ramah, punya harapan hidup tinggi, korupsi yang rendah, dan pendapatan per kapita yang cukup besar. (REUTERS/Ivan Alvarado)
Menurut laporan PBB pada 2019, kini Venezuela berada di peringkat 108 dalam tingkat kebahagiaan negara. Mereka turun enam posisi sejak 2018. (REUTERS/Ivan Alvarado)
Perseteruan politik antara pemerintah dan oposisi serta inflasi tak terkendali membuat negara itu jatuh semakin dalam ke pusaran masalah. (REUTERS/Ivan Alvarado)
Kondisi Venezuela diperparah dengan jaringan listrik yang kerap padam hampir di seluruh negeri. Hal itu juga membuat persediaan air bersih menipis. (REUTERS/Ivan Alvarado)
Wisata paling murah adalah pergi ke pantai di akhir pekan. Lainnya mencari cara lain untuk bersenang-senang. (REUTERS/Ivan Alvarado)
Kegiatan lainnya adalah bermain permainan tradisional bersama anak-anak Venezuela. (REUTERS/Ivan Alvarado)
Ada juga yang memilih merayakan pesta ulang tahun dengan memukul pinata, atau unjuk kebolehan tari kejang (break dance). (REUTERS/Ivan Alvarado)
Berkunjung ke taman bermain menjadi kegiatan mewah di Venezuela karena bisa menguras penghasilan seseorang selama sebulan. Maka dari itu mereka harus merencanakan perjalanan itu jauh-jauh hari. (REUTERS/Ivan Alvarado)