PM Selandia Baru Akan Menikah dengan Ayah Bayinya

CNN Indonesia | Jumat, 03/05/2019 13:05 WIB
PM Selandia Baru Akan Menikah dengan Ayah Bayinya Perdana Menteri Selandia Baru, Jacinda Ardern, sudah bertunangan dan akan menikahi kekasih sekaligus juga ayah bagi putrinya, Clarke Gayford. (Reuters/Edgar Su)
Jakarta, CNN Indonesia -- Perdana Menteri Selandia Baru, Jacinda Ardern, sudah bertunangan dan akan menikahi kekasih sekaligus ayah bagi putrinya, Clarke Gayford.

Juru bicara Ardern dan Gayford mengatakan bahwa kedua kliennya itu menyatakan kesepakatan untuk menikah pada liburan Paskah lalu.
Namun, juru bicara itu tak bisa membeberkan detail rencana pernikahan sang perdana menteri. Ia juga menolak memberi informasi mengenai pihak mana yang melamar.

"Saya tak bisa mengatakan apa pun mengenai hal ini selain mereka sudah bertunangan dan itu terjadi saat Paskah," ujar jubir itu kepada AFP.


Namun, dalam sebuah wawancara pada tahun lalu, Ardern mengaku tidak akan pernah melamar seseorang meski ia adalah feminis.

Rumor mengenai pertunangan dan pernikahan Ardern ini mencuat setelah wartawan menyadari bahwa sang perdana menteri mengenakan cincin di jarinya pada Jumat lalu.

[Gambas:Video CNN]

Keputusan pernikahan ini diambil hampir setahun setelah Ardern melahirkan putrinya, Neve, pada Juni lalu. Ia menjadi perhatian publik karena menjadi pemimpin perempuan kedua di dunia yang melahirkan saat sedang menjabat.

Ardern kembali memikat perhatian ketika membawa Neve ke dalam ruang rapat Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa akhir tahun lalu.

Ia menuai pujian karena dianggap sangat cepat dalam menanggapi aksi teror di dua masjid di Christchurch yang menewaskan 51 orang pada 15 Maret lalu. (has)