Topan Fanani Tewaskan 12 Orang di India

CNN Indonesia | Sabtu, 04/05/2019 15:40 WIB
Topan Fanani Tewaskan 12 Orang di India Ilustrasi Topan Fanani. (AP Photo)
Jakarta, CNN Indonesia -- Topan Fanani besar menghantam Odisha, negara bagian timur India. Otoritas setempat melaporkan bahwa topan yang terbesar di India dalam lima tahun belakangan ini tersebut telah menewaskan 12 orang di kawasan tersebut.

Media setempat melaporkan bahwa 12 orang yang tewas tersebut sebagian besar disebabkan oleh pohon tumbang. Selain menimbulkan kematian, bencana tersebut juga telah mengakibatkan 116 orang terluka.

Direktur Rumah Sakit Capital, salah satu rumah sakit terbesar pemerintah di Bhubaneswar mengatakan dari beberapa orang yang meninggal tersebut pihaknya menerima enam.


Dari enam yang meninggal tersebut, empat di antaranya di terima Jumat (3/5) kemarin, sementara itu dua lainnya diterima Sabtu (4/5) 


Selain itu, bencana juga telah merusak beberapa kawasan di Odisha. 

Topang berkecepatan 200 kilometer per jam tersebut merobek atap seng, memutus kabel listrik dan menumbangkan pohon di kawasan tersebut. 

"Kehancuran tidak terbayangkan ... Puri hancur," kata Komisaris Bantuan Khusus Odisha Bishnupada Sethi seperti dikutip dari Reuters, Sabtu (4/5).

Sementara itu berdasarkan rekaman video yang diambil dari pesawat angkatan laut India menunjukkan topan telah mengakibatkan genangan luas di daerah-daerah sekitar Puri. Topan juga telah merusak Bandara Bhubaneswar.

Bandara tersebut mengalami kerusakan besar. Meskipun demikian, Kementerian Penerbangan India menyatakan bandara tersebut akan kembali dibuka Sabtu sore ini.

[Gambas:Video CNN]






(Reuters/agt)