Serangan Roket dari Gaza Tewaskan Satu Warga Israel

AFP, CNN Indonesia | Minggu, 05/05/2019 13:14 WIB
Serangan Roket dari Gaza Tewaskan Satu Warga Israel Kota Ashkelon dihantan ratusan roket dari Gaza. (Foto: Amir Cohen)
Jakarta, CNN Indonesia -- Serangan tembakan roket dari Gaza menewaskan seorang pria Israel setelah roket menghantam Kota Ashkelon.

Polisi setempat mengatakan pria tersebut meninggal karena luka kritis yang dideritanya akibat serangan roket. Seorang juru bicara rumah sakit Barzilai di Ashkelon mengidentifikasi pria itu bernama Moshe Agadi (58), ayah dari empat anak.

Pejabat setempat mengatakan korban tewas berada di luar rumahnya ketika roket-roket menghantam Kota Ashkelon. Agadi disebut orang Israel pertama yang terbunuh dalam serangan roket yang dimulai Sabtu (4/5).


Kabar terbaru lebih dari 250 roket telah ditembakkan ke Israel dari Jalur Gaza sejak Sabtu.

Israel menyerang Gaza dengan serangan udara dan tembakan tank.

Militer Israel mengatakan pasukannya telah melakukan serangan terhadap lebih dari 30 target milik Hamas dan kelompok militan Jihad Islam Palestina.

Sebuah kelompok kecil bersenjata pro-Hamas Gaza, Pelindung Al-Aqsa, mengatakan salah seorang anggotanya tewas dalam serangan udara hari ini.

Kementerian Kesehatan Gaza mengatakan enam warga Palestina lain terluka. Warga mengidentifikasi dua dari mereka sebagai militan. Sementara itu, Kementerian Pendidikan Palestina mengatakan mereka mengevakuasi sekolah-sekolah di daerah yang menjadi target Israel.

Berbalas serangan terjadi menjelang bulan suci Ramadhan ini membuat hubungan hubungan kedua negara kembali memanas. Akibat serangan itu Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu dikabarkan mengadakan pertemuan tingkat tinggi dengan para pimpinan keamanan negara. (mik)