Selamatkan Bayi, Anjing di Thailand Dianggap Pahlawan

Tim, CNN Indonesia | Minggu, 19/05/2019 00:30 WIB
Selamatkan Bayi, Anjing di Thailand Dianggap Pahlawan Ilustrasi. (Pixabay/Chiemsee2016)
Jakarta, CNN Indonesia -- Seekor anjing di bagian timur laut Thailand dipuji sebagai pahlawan setelah menemukan dan menyelamatkan seorang bayi yang baru lahir.

Melansir AFP, kepolisian setempat menyatakan bayi tersebut diduga dikubur di ladang oleh ibunya yang masih belia.

Bayi tersebut terbaring di bawah kotoran di dekat sebuah lahan pertanian di distrik Chumpuang, Provinsi Nakhon Ratchasima. Di hari yang sama, bayi tersebut ditemukan seekor anjing bernama Ping Pong yang penasaran.



Ping pong menggali di sekitar area tersebut lalu menggonggong untuk menarik perhatian pemiliknya yang kemudian datang mendekatinya.

"Saya rasa, anjing menemukannya tidak lama setelah bayi dikubur oleh ibunya," ujar Panuvat Udkam, petugas kepolisian yang bertanggung jawab atas kasus tersebut.

Panuvat menambahkan, bayi dalam keadaan sehat dan sedang masa pemulihan di rumah sakit. Namun, bayi tersebut belum diberikan nama.

Atas tindakannya, ibu bayi yang masih remaja itu terancam sanksi atas dugaan percobaan pembunuhan dan penelantaran anak.

Berdasarkan keterangan Panuvat, ibu bayi diduga berumur 15 tahun. Si ibu ingin membunuh bayinya karena takut orang tuanya akan marah.

"Jadi, setelah ia melahirkan anaknya sendiri, ia menguburnya," ujarnya.

Media lokal memberitakan keberhasilan Ping Pong. Tak hanya itu, media sosial juga memuji tindakan terpuji yang dilakukannya.

[Gambas:Video CNN] (sfr/asr)