Turis AS Tewas Diterkam Hiu Saat Berenang di Hawaii

CNN Indonesia | Senin, 27/05/2019 22:25 WIB
Turis AS Tewas Diterkam Hiu Saat Berenang di Hawaii Ilustrasi manusia digigit hiu. (Istockphoto/stefanoborsani)
Jakarta, CNN Indonesia -- Seorang pria berusia 65 tahun asal California, Amerika Serikat tewas akibat diterkam hiu ketika berenang di pantai Maui, Hawaii pada Sabtu (25/5) pekan lalu.

Insiden ini terjadi ketika korban bertemu dengan hiu yang berjarak 60 meter dari Pantai Kaanapali pukul 08.30 waktu setempat.
Menurut informasi dari pihak keluarga, korban pergi untuk berenang.

Laporan dari Dinas Kebakaran dan Keamanan Publik Provinsi Maui menyebutkan korban sempat diberi pertolongan pertama berupa CPR ketika ditarik ke daratan.


Hingga kini, belum ada informasi lebih lanjut terkait identitas korban.

Menurut penuturan juru bicara Dinas Pertanahan dan Sumber Daya Alam Hawaii, Dan Dennison, pihak berwenang sebelumnya telah memasang papan tanda di sepanjang pantai guna memperingatkan pengunjung terkait bahaya serangan hiu.
Dennison juga menyatakan insiden ini menjadi serangan hiu pertama di Maui tahun ini. Namun, ini merupakan serangan ketiga yang terjadi di seluruh wilayah pada 2019.

Sebelumnya, seorang wisatawan asal California juga diterkam hiu di Hawaii pada Februari lalu. Akibatnya, pihak berwenang harus menutup Teluk Hanalei di utara pantai Kaua'i. (ajw/ayp)