Penikaman di Yerusalem, Dua Warga Israel Terluka

CNN Indonesia | Jumat, 31/05/2019 13:29 WIB
Penikaman di Yerusalem, Dua Warga Israel Terluka Ilustrasi. (Istockphoto/CiprianNasalean)
Jakarta, CNN Indonesia -- Dua warga Israel dilaporkan terluka karena aksi penikaman di Yerusalem pada Jumat (31/5) siang waktu setempat.

Kepolisian setempat melaporkan bahwa pasukannya langsung terjun ke lokasi kejadian tak lama setelah mendapatkan laporan serangan.
Mereka lantas melumpuhkan sang pelaku tanpa menjabarkan lebih lanjut apakah pria itu tewas atau terluka.

Sebagaimana dilansir AFP, Kota Tua Yerusalem memang kerap menjadi lokasi insiden penikaman warga Israel oleh orang Palestina selama beberapa tahun belakangan.


Penikaman pertama terhadap warga Israel terjadi di dekat Gerbang Damaskus. Setelah itu, seorang warga Israel lain menjadi korban penikaman di Gerbang Jaffa.
Sepanjang bulan Ramadan kali ini, aparat pun memperketat pengamanan di seluruh Yerusalem untuk mengantisipasi insiden serupa.

Pada Ramadan, diperkirakan puluhan ribu orang akan berkumpul di Masjid Al-Aqsa, salah satu situs keagamaan di pusaran konflik antara Israel dan Palestina.

Serangan ini sendiri terjadi dua hari menjelang Hari Yerusalem, acara tahunan untuk memperingati pencaplokan Yerusalem Timur dalam Perang Enam Hari pada 1967. (has/has)