Polisi Hungaria Tangkap Kapten Kapal Penyebab Kecelakaan Maut

CNN Indonesia | Jumat, 31/05/2019 17:55 WIB
Polisi Hungaria Tangkap Kapten Kapal Penyebab Kecelakaan Maut Tim penyelamat mencari korban kecelakaan kapal di Sungai Danube, Budapest, Hungaria. (Zoltan Mathe/MTI via AP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kepolisian Hungaria menangkap kapten kapal pesiar yang menabrak kapal wisata 'Mermaid', menyebabkan kapal itu terbalik lalu tenggelam di Sungai Danube, Budapest pada Kamis (30/5) kemarin. Kapten berkebangsaan Ukraina berusia 64 tahun itu diinterogasi secara intensif.

Seperti dilansir Associated Press, Jumat (31/5), polisi menyatakan kapten kapal itu menjadi tersangka karena tindakannya membahayakan dan menyebabkan kematian.
Dalam insiden itu tujuh orang meninggal dan 21 lainnya masih hilang. Kebanyakan korban tewas adalah turis dari Korea Selatan yang sedang melancong ke Hungaria.

Saat itu kapal wisata sungai sedang mengangkut 33 wisatawan Korea Selatan. Suhu air saat kejadian memang terbilang sangat dingin, 10 hingga 15 derajat Celcius.


[Gambas:Video CNN]

Sementara itu, pencarian korban yang masih hilang terus dilakukan dengan bantuan penyelam. Namun pencarian dilaporkan sulit lantaran ada gelombang hujan deras yang datang sejak Mei. Permukaan air meningkat dan gelombang pun bergerak cepat. (ayp/ayp)