FOTO: Dunia Kembali Suci Lewat Idul Fitri

AFP, REUTERS, AP, CNN Indonesia | Rabu, 05/06/2019 19:33 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Masyarakat Muslim di seluruh dunia merayakan Idul Fitri. Ada yang sudah melaksanakan salat Id pada Selasa (4/6), ada pula yang baru hari ini, Rabu (5/6).

Idul Fitri tetap singgah di Koa Tua Yerusalem. Meski Palestina dan Israel masih berkonflik, warga Palestina tetap bisa dengan merayakan Lebaran. (REUTERS/Ammar Awad)
Kalau biasanya salat Idul Fitri dilangsungkan di masjid yang masih kokoh berdiri, masyarakat di India berbondong-bondong salat di puing-puing Feroz Shah Kotla, benteng yang dahulu didirikan oleh Sultan Feroz Shah Tughlaq pada tahun 1300-an. (REUTERS/Adnan Abidi)
Ribuan Muslim juga melangsungkan salat Idul Fitri di Addis Ababa, Ethiopia. Namun mereka melangsungkan Lebaran lebih awal, yakni Selasa (4/6). (REUTERS/Tiksa Negeri)
Ada yang unik saat salat Idul Fitri di Mesir. Seorang pria tetap menggendong anaknya saat melaksanakan salat sunah penanda berakhirnya Ramadan dan dimulainya 1 Syawal itu. Pemandangan itu terlihat di Masjid Agung di Maadi, Mesir. (REUTERS/Amr Abdallah Dalsh)
Sementara di Kenya, salah satu cara umat Muslim merayakan Lebaran adalah dengan melukis tangannya. (REUTERS/Stringer)
Rusia pun merayakan Idul Fitri. Mereka menggelar salat Id pada Selasa (4/6) kemarin. (REUTERS/Shamil Zhumatov)
Meski minoritas, Muslim di Philadelphia pun merayakan Idul Fitri bersama. Mereka salat di lapangan Fairmount Park, Selasa (4/6). (AP Photo/Jacqueline Larma)
Tirana, Albania ternyata punya banyak Muslim. Itu terlihat dari sebuah foto yang diambil dari atas, umat Muslim melangsungkan salat Idul Fitri di Skenderbej Square. Mereka juga berlebaran pada Selasa (4/6). (Gent SHKULLAKU / AFP)
Pendukung gerakan Houthi di Sanaa, Yaman boleh saja membawa senjata ke mana-mana. Namun senjata itu tergeletak di atas sajadah saat pemiliknya melangsungkan salat Idul Fitri. (REUTERS/Mohamed al-Sayaghi)
Muslim di Pakistan juga melukis tangannya dengan hena saat merayakan Idul Fitri. (AP Photo/K.M. Chaudary)
Di Asia Tenggara, ada pula Muslim di Manila Filipina yang merayakan Lebaran. Usai salat Id, mereka bersantap bersama. (AP Photo/Aaron Favila)
Bahkan di China pun masyarakat Muslim berbondong-bondong salat Id, termasuk anak-anak. (REUTERS/Wong Campion)


ARTIKEL TERKAIT