Pemotor AS Tewas Tersambar Petir Saat Berkendara di Florida

CNN Indonesia | Kamis, 13/06/2019 05:11 WIB
Pemotor AS Tewas Tersambar Petir Saat Berkendara di Florida Ilustrasi petir. (Zajcsik/Pixabay)
Jakarta, CNN Indonesia -- Seorang lelaki tewas tersambar petir ketika sedang mengendarai sepeda motor di wilayah timur Florida, Amerika Serikat, pada Minggu (9/6) pekan lalu. Bekas sambaran petir terlihat jelas di helm pengendara nahas itu.

Pria berusia 45 tahun itu diketahui sedang dalam perjalanan menuju wilayah selatan jalan raya Interstate 95, saat dirinya tiba-tiba tersambar petir pada pukul 14.00 waktu setempat.
Petir itu sempat menghantam helm yang ia kenakan dan mengakibatkan korban membanting setang setir ke pembatas tengah jalan hingga akhirnya terpental dari motor.

Hingga saat ini belum ada laporan dari pihak berwenang terkait identitas korban yang diketahui berasal dari Charlotte, Carolina Utara.




Pihak berwenang kemudian mengunggah foto helm sang korban di akun Twitter setelah terjadinya insiden tersebut.

Peristiwa sejenis juga sempat terjadi sekitar tahun 2008 dan 2017, yakni saat 47 orang di Florida tewas akibat sambaran petir. Jumlah kematian ini menjadi yang tertinggi dibandingkan dengan negara bagian mana pun.
Florida sendiri merupakan wilayah di kawasan AS di mana sambaran petir kerap kali terjadi. Kepadatan kilat yang tinggi, kelembapan serta angin laut wilayah tersebut menjadi faktor utama penyebab terjadinya cuaca buruk terjadi. (ajw/ayp)