FOTO: Demo RUU Ekstradisi Hong Kong Membara Lagi

AFP - Reuters, CNN Indonesia | Rabu, 12/06/2019 19:21 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Ribuan warga Hong Kong kembali demo damai menolak RUU Ekstradisi. Aparat menggunakan lagi cara represif untuk membubarkan massa.

Warga kembali melakukan demonstrasi damai menolak pembahasan Rancangan Undang-Undang Ekstradisi, pada Rabu (12/6). (REUTERS/Tyrone Siu)
Para pengunjuk rasa yang kebanyakan muda-mudi mengepung kompleks gedung legislatif di pusat kota. (REUTERS/Thomas Peter)
Mereka tergabung dalam kelompok pegiat Youngspiration dan HK Indigenous. Kedua kelompok itu bahkan sudah memulai unjuk rasa sejak Selasa (11/6) malam. (REUTERS/Athit Perawongmetha)
Sebagian besar dari mereka mengenakan kaos atau kemeja hitam dan putih sebagai penanda. Akan tetapi, konsentrasi massa tidak sebesar ketika demonstrasi pada Minggu (9/6) pekan lalu. (REUTERS/Thomas Peter)
Menjelang sore, regu antihuru-hara kepolisian Hong Kong melepaskan gas air mata untuk membubarkan massa demonstran. (Photo by Anthony WALLACE / AFP)
Meski demikian, pengunjuk rasa menyatakan akan tetap bertahan sampai pemerintah setempat membatalkan pembahasan RUU kontroversial itu. (REUTERS/Thomas Peter)
Aksi yang mulanya berjalan damai kini berubah menjadi ricuh. Sejumlah pengunjuk rasa yang terkena gas air mata memilih mundur dan menyelamatkan diri. (REUTERS/James Pomfret)
Sebagian masa pengunjuk rasa bertahan dengan menghalau tembakan gas air mata menggunakan payung. (REUTERS/Athit Perawongmetha)
Polisi juga mulai merangsek maju dengan menyingkirkan pagar besi yang semula disusun para demonstran sebagai barikade. (REUTERS/Tyrone Siu)
Mereka mencoba memukul mundur konsentrasi massa. Mereka melakukan hal itu dengan alasan unjuk rasa sudah mengarah kepada kerusuhan.(REUTERS/Athit Perawongmetha)