Lelaki Mirip Menteri Malaysia Ada dalam Video Syur

CNN Indonesia | Kamis, 13/06/2019 17:57 WIB
Lelaki Mirip Menteri Malaysia Ada dalam Video Syur Ilustrasi video porno. (Istockphoto/Exclusive Lab)
Jakarta, CNN Indonesia -- Menteri Koordinator Perekonomian Malaysia, Datuk Seri Mohamad Azmin Ali, disebut terlibat skandal video asusila dengan sesama jenis yang ramai beredar di dunia maya. Namun, dia langsung menyangkal dan menyatakan akan menempuh jalur hukum untuk menyeret pelakunya.

"Terkait laporan sejumlah media massa yang memberitakan tentang pemeran video mesum yang mirip dengan saya, saya tegaskan menyangkal tuduhan itu," kata Ali dalam keterangannya, seperti dilansir Channel NewsAsia, Kamis (13/6).
Ali menyatakan penyebaran video syur itu hanya untuk merusak reputasi dan menghancurkan karir politiknya. Dia menyatakan keluarganya sempat menerima ancaman menjelang Idul Fitri lalu.

"Berkaca dari perkembangan politik belakangan ini, ini jelas serangan terbaru dari rangkaian perbuatan untuk memojokkan saya," kata Wakil Ketua Partai Keadilan Rakyat (PKR) itu.


Ali menyatakan yakin Kepolisian Diraja Malaysia (PDRM) dan Komisi Antikorupsi Malaysia (MACC) bisa mengusut kasus itu sampai tuntas.
Dalam video yang beredar sejak Selasa (11/6) lalu itu, tampak dua orang lelaki melakukan hubungan badan. Salah satunya diduga mirip dengan perawakan Ali.

Pada Rabu (12/6) kemarin, seorang lelaki bernama Haziq Aziz menulis melalui laman Facebooknya mengaku dia adalah salah satu orang yang ada dalam video itu. Dia juga menyatakan orang lain yang ada dalam video itu adalah Ali.

Haziq disebut adalah wakil sekretaris pribadi wakil menteri perekonomian Malaysia.

Wakil Kepala PDRM, Irjen Mazlan Mansor, menyatakan penyidik terus mengusut video kontroversial. Perdana Menteri Malaysia, Mahathir Mohammad, menyatakan skandal video syur itu adalah bentuk serangan politik terhadap pemerintahannya.
"Saya tidak yakin video itu asli. Ini pasti adalah agenda politik pihak tertentu," kata Mahathir. (ayp/ayp)