Juru Bicara Gedung Putih Mengundurkan Diri

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 14/06/2019 04:50 WIB
Juru Bicara Gedung Putih Mengundurkan Diri Juru Bicara Gedung Putih, Sarah Sanders. (Reuters/Leah Millis)
Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengumumkan kepergian Sarah Sanders dari kursi Juru Bicara Gedung Putih pada Kamis (13/6).

"Setelah 3,5 tahun, Sarah Huckabee Sanders kita yang luar biasa akan meninggalkan Gedung Putih," ujar Trump dalam sebuah cuitannya, melansir AFP.

Sanders dikabarkan akan resmi tak lagi menjabat sebagai Juru Bicara Gedung Putih pada akhir Juni. Dia disebut akan kembali ke negara bagian Arkansas. "Saya berharap dia mencalonkan diri sebagai gubernur," ujar Trump.


Sanders telah menjadi salah satu prajurit Trump paling loyal. Sanders hampir selalu ada di samping Trump selama dirinya menjabat.

Namun, Sanders memiliki reputasi buruk di kalangan para wartawan Gedung Putih.

Tanggal 11 Maret lalu adalah terakhir kalinya Sanders naik ke atas podium untuk menemui wartawan. Selebihnya, dia lebih senang berkomunikasi atau melayani permintaan wawancara pada jaringan televisi favorit Trump, Fox News.

Sanders juga pernah dituding berbohong kepada wartawan. Namun, dia membantahnya.

Dalam ucapan singkatnya, Sanders mengaku begitu mencintai pekerjaannya sebagai Juru Bicara Gedung Putih.

"Saya akan terus menjadi salah satu pendukung presiden. Saya tahu dia akan memiliki enam tahun lagi yang luar biasa dan akan menyelesaikan banyak hal," kata Sanders.

[Gambas:Video CNN]


(asr/asr)