Kebakaran Hutan Picu Ledakan Gudang Amunisi Militer Suriah

Reuters, CNN Indonesia | Minggu, 16/06/2019 01:38 WIB
Kebakaran Hutan Picu Ledakan Gudang Amunisi Militer Suriah Ilustrasi. (morgueFile/xandert)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sebuah ledakan terdengar dari salah satu daerah di Suriah. TV pemerintah Suriah mengatakan kebakaran hutan memicu ledakan yang terjadi di gudang amunisi militer di sebelah barat Damaskus.

Sebuah ledakan di gudang amunisi Suriah di zona militer di barat ibukota disebabkan oleh kebakaran hutan, lapor televisi pemerintah pada Sabtu (15/6).

Depot berada di daerah perumahan Dummar.


Namun warga mengatakan ledakan yang dapat terdengar di seluruh ibu kota, tampaknya berasal dari daerah pegunungan antara Dummar dan Qudsaya, tempat unit tentara besar ditempatkan.
Sebelumnya, Israel yang melihat Iran sebagai ancaman terhadap keberadaannya, telah menyerang sasaran-sasaran Iran di Suriah sebelum memasukkan mereka dari milisi sekutu seperti Hizbullah Libanon.

Serangannya di ibu kota telah lama berfokus pada wilayah selatan dan utara di mana sumber-sumber intelijen Barat mengatakan ada senyawa militer untuk Hizbullah dan milisi yang didukung Iran lainnya.

Presiden Suriah Bashar al Assad mengatakan pasukan Iran disambut baik di negara itu, setelah bertahun-tahun kemenangan militer yang membawa sebagian besar pasukan itu kembali di bawah kendalinya. (age/age)