Mahathir Sebut Siap Jual Malaysia Airlines Asal Merek Tetap

CNN Indonesia | Rabu, 26/06/2019 09:33 WIB
Mahathir Sebut Siap Jual Malaysia Airlines Asal Merek Tetap Ilustrasi pesawat Boeing 747 maskapai Malaysia Airlines. (Wikipedia)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pemerintah Malaysia menyatakan pihaknya bersedia untuk menjual maskapai Malaysia Airlines Bhd (MAS) apabila ada yang ingin membeli maskapai nasional tersebut. Namun, mereka menetapkan syarat supaya nama maskapai tidak diganti walaupun telah berpindah tangan.

"Kami ingin menjual MAS tapi kami ingin agar identitas maskapai itu dipertahankan sebagai Malaysian Airlines," ujar Perdana Menteri Malaysia, Tun Dr. Mahathir Mohamad, di sela acara KTT Asia Pasifik ke-33 pada Selasa (25/6).
Mahathir juga mengatakan pemerintah Malaysia sangat berhati-hati dalam mengambil langkah untuk "membangkitkan kembali" Malaysia Airlines.

"Kami telah melakukan sejumlah perubahan pada MAS, dan setiap kali kami membuat perubahan, selalu saja gagal, jadi kali ini kami harus sedikit lebih berhati-hati dalam mengambil langkah guna membangkitkan kembali MAS," tambahnya.
"Ini tidak hanya perubahan dalam pengelolaan. Ada banyak hal lain yang salah pada maskapai ini yang harus diperbaiki," ujar Mahathir.


Sementara pemerintah Malaysia berencana menjual MAS, Asosiasi Pensiunan Maskapai Penerbangan Malaysia (Masra) mengajukan permohonan kepada pemerintah agar tidak menutup maskapai nasional tersebut.

[Gambas:Video CNN]

Mereka bahkan menawarkan diri untuk membantu mengembalikan kejayaan Malaysia Airlines yang sempat merugi dengan menyediakan saran dari ahli. (ajw/ayp)