Tak Jaga Jarak, Bocah 9 Tahun Cedera Diseruduk Bison

CNN Indonesia | Jumat, 26/07/2019 20:11 WIB
Tak Jaga Jarak, Bocah 9 Tahun Cedera Diseruduk Bison Ilustrasi bison di Taman Nasional Yellowstone. (REUTERS/Jim Urquhart)
Jakarta, CNN Indonesia -- Seorang bocah perempuan di Amerika Serikat berusia sembilan tahun terluka gara-gara diseruduk bison. Penyebabnya adalah dia berada terlalu dekat dengan hewan itu yang merasa terusik.

Seperti dilansir CNN, Kamis (25/7), peristiwa itu terjadi di Taman Nasional Yellowstone. Bocah yang identitasnya dirahasiakan asal Odessa, Florida itu memang dibawa keluarganya bertamasya.
Dia lantas turut dalam rombongan sebanyak 50 orang dan menjelajahi jalur pemantauan bison di kawasan Geyser Old Faithful.

Rombongan itu berada dalam jarak yang cukup dekat, yakni sekitar tiga meter dari kawanan bison. Tak lama kemudian seekor bison mendatangi mereka.


Dua orang dewasa berhasil menghindar, sayangnya sang bocah kurang cepat menghindar. Dia akhirnya diseruduk hingga tubuhnya melayang dan jatuh ke tanah.
Setelah insiden itu orang tua sang bocah membawa anak mereka ke klinik di taman nasional itu. Namun, cederanya tidak terlalu parah dan dia dibolehkan pulang.

Menurut pengurus taman nasional, seharusnya pengunjung yang ingin melihat bison harus menjaga jarak sekitar tujuh sampai sepuluh meter.

Sebab, bison bisa bersikap agresif jika merasa wilayah kekuasaannya terusik. Apalagi bobot satwa itu untuk yang berkelamin laki-laki bisa mencapai 90 kilogram dan bisa berlari hingga kecepatan 30 kilometer per jam.

[Gambas:Video CNN]

Di Taman Nasional Yellowstone saat ini tercatat ada sekitar 4,527 ekor bison. (ayp/ayp)