Boris Johnson Tempati Rumah PM Inggris, Kekasih Ikut Diboyong

CNN Indonesia | Selasa, 30/07/2019 12:21 WIB
Johnson merupakan PM Inggris pertama yang tinggal bersama pasangannya di Downing Street No 10 dengan status belum menikah. PM Inggris Boris Johnson. (REUTERS/Peter Nicholls)
Jakarta, CNN Indonesia -- Boris Johnson resmi menempati rumah dinas sekaligus kantor perdana menteri Inggris, Downing Street No 10, mulai awal pekan ini setelah dilantik sebagai pemimpin baru negara di barat laut Eropa itu pada pekan lalu.

Juru bicara kantor Perdana Menteri Inggris pada Selasa (30/7) menuturkan Johnson juga turut membawa kekasihnya, Carrie Symonds, tinggal di Downing Street 10.

Dikutip CNN, langkah ini menjadikan Johnson merupakan PM Inggris pertama yang tinggal bersama pasangannya di Downing Street No 10 dengan status belum menikah.



Nama Symonds ramai dibicarakan surat kabar dan tabloid di Inggris sejak Johnson memenangkan pertaruhan kursi PM pada pekan lalu. 

Sejumlah pihak berspekulasi mengenai apakah Johnson akan membawa sang kekasih atau tidak untuk tinggal bersama di Downing Street No 10.

Symonds juga terlihat mondar-mandir memasuki Downing Street No 10 saat Johnson berpidato untuk pertama kalinya sebagai PM pada pekan lalu.

[Gambas:Video CNN]

Symonds sempat menjabat sebagai Kepala Bidang Komunikasi Partai Konservatif dan berhenti pada 2018 lalu. Ia juga pernah menjadi bagian tim kampanye yang membantu Johnson terpilih lagi sebagai Wali Kota London pada 2012 lalu.

Ia juga merupakan direktur komunikasi Partai Konservatif termuda saat itu. Sejumlah pengamat menganggap Symonds berperan penting dalam mengangkat dan "merapikan" kepribadian Johnson yang dikenal berantakan selama kampanye.

Setelah mengundurkan diri dari Partai Konservatif, ia melanjutkan karirnya menjadi pakar komunikasi publik di Bloomberg.


Rumor hubungan antara Symonds dan Johnson telah lama beredar. Namun, keduanya baru benar-benar terlihat bersama di depan publik pada Juni 2019 lalu ketika Symonds mendukung pencalonan Johnson sebagai PM Inggris.

Sebelum berhubungan dengan Symonds, Johnson pernah menikah dua kali. Johnson bercerai dengan istri keduanya, Marina Wheeler, setelah 25 tahun menikah dan memiliki empat orang anak. 

Keduanya mengumumkan perceraian pada September lalu, beberapa hari setelah hubungan Johnson dan Symonds beredar dan terkonfirmasi.

Hubungan Johnson dan Symonds disebut tak berjalan mulus. Bulan lalu, The Guardian melaporkan keduanya bertengkar hebat di sebuah apartemen.


Surat kabar itu menuturkan seorang tetangga mengaku mendengar Symonds mengusir Johnson dari apartemennya di selatan London.

(rds/dea)