Bom Motor Meledak di Pakistan Tewaskan 5 Orang

CNN Indonesia | Rabu, 31/07/2019 00:57 WIB
Bom Motor Meledak di Pakistan Tewaskan 5 Orang Ilustrasi bom di Pakistan. (REUTERS/Naseer Ahmed)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sebuah bom motor meledak di Pakistan Selasa (30/7). Pejabat setempat mengatakan bom yang meledak di Quetta, kota utama provinsi Baluchistan yang kaya minyak dan gas dan berbatasan dengan Iran dan Afghanistan tersebut telah menewaskan lima orang.

Selain itu, bom juga telah melukai 25 orang lainnya. Pejabat tersebut mengatakan bom meledak setelah menabrak mobil polisi. Kepala kepolisian setempat Mohsin Hassan Butt mengatakan sasaran bom yang ditanam di motor tersebut merupakan polisi.

"Sasaran serangan itu adalah van polisi, yang diparkir di luar kantor polisi," kata Butt, seraya menambahkan bahwa yang tewas termasuk dua petugas polisi seperti dikutip dari AFP, Rabu (31/7).


Ia memperkirakan korban tewas akibat bom tersebut kemungkinan masih bisa bertambah. Pasalnya, beberapa korban bom yang terluka saat ini dalam kondisi kritis.


Juru bicara pemerintah provinsi Liaqat Shahwani mengkonfirmasi serangan itu terjadi pada jam-jam sibuk. "Sebagian besar dari mereka yang terluka adalah pejalan kaki," kata Shahwani.

Sejauh ini Belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas serangan itu. Baluchistan merupakan daerah paling maju di Pakistan.

Daerah tersebut telah lama dihantui oleh militan Islam, kekerasan sektarian, dan pemberontakan separatis.

[Gambas:Video CNN]
(afp/agt)