Tempat Penitipan Anak Hangus Terbakar, 5 Bocah Tewas

CNN Indonesia | Senin, 12/08/2019 09:23 WIB
Tempat Penitipan Anak Hangus Terbakar, 5 Bocah Tewas Ilustrasi kebakaran. (morgueFile/xandert)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sebuah tempat penitipan anak di Erie, Pennsylvania, Amerika Serikat ludes terbakar. Sebanyak lima bocah meninggal dalam kejadian itu dan sang pemilik dilarikan ke rumah sakit karena terluka.

Seperti dilansir Associated Press, Senin (12/8), peristiwa itu terjadi pada Minggu kemarin pukul 1.15 waktu setempat. Menurut Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Erie, Guy Santone, insiden itu terjadi di Tempat Penitipan Anak Harris di sebuah rumah susun.
Santone menyatakan korban yang meninggal berusia antara 8 bulan sampai 7 tahun. Menurut penyidik kebakaran John Widomski, api mulai menyala di ruang keluarga pada lantai satu.

Penitipan Anak Harris membuka jasa selama 24 jam dan tujuh hari sepekan. Mereka juga menyediakan jasa antar-jemput dan memberikan pelajaran dasar bagi anak-anak.


Dalam catatan Dinas Perkembangan Anak dan Pendidikan Usia Dini, tempat penitipan anak itu dinyatakan lolos seluruh persyaratan yang ditetapkan. Namun, pada 3 Januari lalu pemeriksa meminta pemilik untuk menutup seluruh saklar supaya aman dari jangkauan anak-anak.

[Gambas:Video CNN]

Pengawas saat itu juga menemukan abu dan puntung rokok di lokasi bermain anak-anak.

Penyelidik sampai saat ini masih mengusut penyebab kebakaran maut itu. (ayp/ayp)