Pedemo Kembali, Seluruh Penerbangan dari Hong Kong Dibatalkan

CNN Indonesia | Selasa, 13/08/2019 17:23 WIB
Pedemo Kembali, Seluruh Penerbangan dari Hong Kong Dibatalkan Otoritas Bandara Hong Kong membatalkan seluruh penerbangan dari wilayah itu setelah demonstran kembali melumpuhkan bandara pada Selasa (13/8) sore. (Reuters/Thomas Peter)
Jakarta, CNN Indonesia -- Otoritas Bandara Hong Kong membatalkan seluruh penerbangan dari wilayah itu setelah demonstran kembali melumpuhkan bandara pada Selasa (13/8) sore.

"Operasional Bandara Internasional Hong Kong sangat terganggu. Semua penerbangan keberangkatan telah dibatalkan," bunyi pernyataan resmi bandara melalui situsnya seperti dikutip AFP.

"Semua penumpang disarankan untuk meninggalkan gedung terminal sesegera mungkin."
Pernyataan itu tidak menjelaskan apakah penerbangan ketibaan juga ikut terkena dampak pembatalan tersebut.


Sebelum pembatalan penerbangan diumumkan, petugas bandara mengatakan pelayanan check-in juga ditangguhkan.

Pembatalan penerbangan terjadi setelah ribuan demonstran kembali merangsek bandara tersibuk kedelapan di dunia itu pada Selasa siang, sehari setelah mereka melakukan aksi serupa hingga melumpuhkan sektor penerbangan.

[Gambas:Video CNN]

Para pengunjuk rasa itu berteriak, "Berdiri bersama Hong Kong, berjuang untuk kebebasan" ke arah penumpang pesawat.

Meski tertimpa sial akibat demonstrasi, sejumlah penumpang pesawat yang terjebak di bandara malah mengungkapkan dukungan mereka terhadap para pengunjuk rasa.

"Ini mungkin mempengaruhi saya, tapi saya tahu betul apa yang sedang mereka lakukan dan saya mendukung mereka jadi ini tidak masalah," kata Mag Mak, seorang pegawai lembaga periklanan, kepada AFP. (rds/has)