Penikaman di Sydney Tewaskan Satu Orang, Pelaku Ditahan

CNN Indonesia | Selasa, 13/08/2019 21:11 WIB
Penikaman di Sydney Tewaskan Satu Orang, Pelaku Ditahan Ilustrasi. (Istockphoto/CiprianNasalean)
Jakarta, CNN Indonesia -- Seorang pria ditahan setelah menikam satu perempuan di Sydney, Australia, sampai tewas dan menyerang beberapa orang lainnya di pusat kota pada Selasa (13/8).

Komisioner Kepolisian New South Wales, Mick Fuller, mengatakan bahwa pihaknya mengetahui kejadian ini ketika mendapatkan laporan dari warga mengenai satu pria mencurigakan yang membawa pisau besar mencoba melukai orang di dekatnya.
Kepolisian New South Wales menyatakan bahwa pria terduga pelaku penikaman itu sudah ditahan tak lama setelah menjalankan aksinya.

The Guardian melaporkan bahwa sekitar satu jam setelah penangkapan tersebut, kepolisian menemukan jasad seorang perempuan berusia 21 tahun di salah satu apartemen di Clarence Street.


Menurut kepolisian, terdapat sejumlah luka bekas tikaman pada jasad tersebut.
Seorang pejabat kepolisian, Gavin Wood, mengatakan bahwa pelaku bertindak sendirian, bukan karena provokasi.

Namun, dua kakak beradik saksi mata, Luke dan Paul O'Shaughnessy, mengaku mendengar pelaku meneriakkan kata-kata "ekstremis".

Ia lantas mengejar dan menahan pria yang sudah berlumuran darah itu agar tak melukai orang lain. Saat ditangkap, pria itu sama sekali tak melakukan perlawanan. (has)