FOTO: Aksi Polisi Bubarkan Pedemo di Bandara Hong Kong

Associated Press - Reuters, CNN Indonesia | Rabu, 14/08/2019 09:15 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Aksi demonstrasi di Bandara Hong Kong berakhir dengan bentrokan. Unjuk rasa itu dianggap sangat mengganggu kegiatan penerbangan.

Aksi demonstrasi di bandara Hong Kong berakhir bentrok dengan aparat pada Selasa (13/8) malam waktu setempat. (REUTERS/Thomas Peter)
Anggota unit anti huru-hara Kepolisian Hong Kong membubarkan massa yang menduduki terminal keberangkatan dan kedatangan dengan tindakan represif. (REUTERS/Thomas Peter)
Kepolisian Hong Kong menerjunkan aparat ke bandara untuk membubarkan massa. Alasan mereka adalah mendapat laporan massa demonstran menangkap dan menganiaya sejumlah orang yang dianggap sebagai mata-mata China. (REUTERS/Thomas Peter)
Anggota pasukan anti huru-hara mulanya sempat terlibat aksi saling dorong dengan massa. Mereka lantas menyemprotkan semprotan merica hingga membuat demonstran kocar-kacir menyelamatkan diri. (REUTERS/Thomas Peter)
(REUTERS/Thomas Peter)
Beberapa dari pedemo yang terjatuh langsung menjadi sasaran amukan polisi. Polisi memukuli mereka dengan pentungan. (REUTERS/Tyrone Siu)
Polisi juga menyatakan aksi massa sudah sangat mengganggu aktivitas orang-orang yang hendak pergi dan datang di Hong Kong. Sebanyak enam orang ditahan dalam kejadian semalam. (REUTERS/Thomas Peter)
(REUTERS/Thomas Peter)
Seorang penumpang yang dianggap mata-mata China dianiaya. Dia lantas mendapat pertolongan dari tim medis dan dilarikan ke rumah sakit setempat. (AP Photo/Vincent Yu)
Massa demonstran yang menduduki bandara Hong Kong sempat menangkap dan menganiaya seorang lelaki yang memegang paspor China. Setelah ditelusuri, ternyata dia bernama Fu Guohao yang merupakan reporter surat kabar Global Times. (AP Photo/Vincent Yu)