Remaja yang Hilang di Malaysia Ditemukan Tewas di Jurang

CNN Indonesia | Rabu, 14/08/2019 10:46 WIB
Remaja yang Hilang di Malaysia Ditemukan Tewas di Jurang Ilustrasi. (Istockphoto/Katarzyna Bialasiewicz)
Jakarta, CNN Indonesia -- Cucu wali kota sebuah kota di Perancis yang hilang di Malaysia akhirnya ditemukan. Jasad gadis bernama Nora Qoirin itu ditemukan di tepi jurang sebuah hutan pada Selasa (13/8).

Wakil Kepala Polisi Nasional Malaysia Mazlan Mansor dalam konferensi pers mengatakan jasad remaja berdarah Perancis-Irlandia itu ditemukan di tepi sungai kecil di bawah jurang atau sekitar 2,5 kilometer dari resor tempatnya menginap.


Dikutip AFP, jasad remaja 15 tahun itu diangkut menggunakan helikopter dan langsung dilarikan ke rumah sakit.


Orangtua Nora Quoirin telah mengidentifikasi bahwa jasad tersebut merupakan putrinya.

Nora menghilang pada 4 Agustus lalu, sehari setelah dia dan keluarganya menginap untuk berlibur di sebuah resor di Kuala Lumpur.

[Gambas:Video CNN]

Keluarga meyakini gadis berkebutuhan khusus itu diculik, tetapi kepolisian Malaysia menganggap kejadian ini sebagai kasus orang hilang.

Sang kakek, Sylvain Quoirin, menyebut Nora hilang secara misterius dari resor dengan sejumlah keganjilan. Terlebih Nora tidak terbiasa keluar seorang diri.


"Di pagi hari, jendela kamar terbuka dan dia sudah tidak ada," kata Quoirin yang juga Wali Kota Venisy, sebuah kota di Perancis.

Lebih dari 350 orang dikerahkan untuk mencari Nora. Helikopter, drone, anjing pelacak dan penyelam turut diterjunkan. Termasuk dukun tradisional yang melakukan ritual dalam upaya untuk penemuan Nora.

Mazlan mengatakan jasad Nora ditemukan tanpa busana. Namun dia tidak mengungkap bagaimana kondisinya.


"Keluarga telah mengkonfirmasi itu adalah tubuh Nora," kata Kepala Polisi negara bagian Negeri Sembilan Mohamad Mat Yusop, kepada AFP. Untuk mengetahui penyebab kematian, rencananya jasad Nora akan diautopsi pada Rabu ini. (dea)