FOTO: Hutan Yunani Dilahap Si Jago Merah

Associated Press - Reuters, CNN Indonesia | Jumat, 16/08/2019 05:45 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Hutan lindung di Pulau Evia, sebelah utara Ibukota Athena, Yunani, hangus akibat kebakaran. Sekitar 1000 pemadam kebakaran diterjunkan untuk memadamkan api.

Hutan lindung di Pulau Evia, sebelah utara Ibukota Athena, Yunani, hangus akibat kebakaran. (AP Photo/Yorgos Karahalis)
Sekitar 1000 anggota pemadam kebakaran di Yunani diterjunkan untuk memadamkan si jago merah di Pulau Evia. (AP Photo/Yorgos Karahalis)
Kebakaran hutan dan lahan di Pulau Evia membuat penduduk empat desa dan sebuah biara dipindahkan. (REUTERS/Costas Baltas)
Pemerintah Yunani meminta bantuan kepada Kroasia dan Italia untuk mengirimkan pesawat bom air untuk membantu memadamkan kebakaran di Pulau Evia. (REUTERS/Costas Baltas)
Perdana Menteri Yunani, Kyriakos Mitsotakis, sempat mencicipi liburan musim panas di Pulau Evia, tetapi langsung kembali ke Athena ketika terjadi kebakaran hutan. (Michalis Karagiannis/Eurokinissi via REUTERS)
Kebakaran hutan di Pulau Evia terjadi sejak pekan lalu. Api semakin cepat berkobar karena tiupan angin di kawasan itu sangat kencang. (Michalis Karagiannis/Eurokinissi via REUTERS)
Kebakaran di Pulau Evia membuat kabut asap dan kondisi udara menjadi berbahaya. (Michalis Karagiannis/Eurokinissi via REUTERS)
Kebakaran hutan juga terjadi di sebelah utara Pulau Thassos, Thebes, dan sebelah selatan Pulau Elafonisos. (Dimitris Kapadais/InTime News via AP)
Kobaran api kebakaran hutan bisa terlihat jelas dari Ibukota Athena ketika malam. (AP Photo/Yorgos Karahalis)
Kebakaran hutan di Yunani lazim terjadi di musim kemarau. Tahun lalu sebanyak 100 orang meninggal akibat karhutla di Desa Mati, sebelah utara Athena. (AP Photo/Yorgos Karahalis)
Saat itu kobaran api yang mendadak terbawa angin memerangkap penduduk yang bepergian di dalam mobil dan sedang menyelamatkan diri. Sebagian malah tenggelam ketika menghindari kebakaran itu. (AP Photo/Yorgos Karahalis)