Berjalan dengan Tangan, Pria Difabel Selamatkan Anak Kucing

CNN Indonesia | Sabtu, 17/08/2019 00:00 WIB
Berjalan dengan Tangan, Pria Difabel Selamatkan Anak Kucing Ilustrasi. (SGENET/Pixabay)
Jakarta, CNN Indonesia -- Seorang pria difabel menuai pujian setelah menyelamatkan anak kucing yang nyaris jatuh di selokan sebuah kawasan di Malaysia.

Dilansir dari Asiaone, penyelamatan dramatis itu berawal saat Abu Fathuyyaturahma Menk Abdun Mujtahid dan temannya yang juga seorang difabel sedang berjalan menuju kompleks olahraga.

Saat sedang berjalan, Abu dan temannya tiba-tiba mendengar suara anak kucing yang seperti meminta tolong. Kemudian mereka melihat anak kucing bergantung di pinggir selokan dalam keadaan basah kuyup. Kucing tersebut berusaha untuk kembali naik ke daratan namun tak berhasil.

[Gambas:Video CNN]


Abu yang tidak memiliki kaki memutuskan menolong kucing itu dan turun ke selokan berjalan dengan tangannya. Atlet paralimpik itu nekat turun dari kursi roda karena temannya yang menggunakan kaki palsu tidak bisa terjun ke lokasi.


"Saya coba naikkan kucing ke atas, akhirnya kami bisa membantunya naik," tulis Abu dalam bahasa Melayu di akun Facebooknya pada Minggu (11/8) lalu.

Aksi Abu tersebut menuai pujian netizen yang merespons lewat komentar. Mereka memuji Abu yang mengesampingkan risiko berbahaya demi menyelamatkan anak kucing.


"Cinta dan kasih sayang orang baik tersebut tidak bisa dipalsukan. Meskipun tindakannya berbahaya, tetapi itu patut dihargai," tulis salah satu komentar. (fls/dea)