Di Usia 94 Tahun, Mahathir Mohamad Bersepeda 11 KM

CNN Indonesia | Senin, 19/08/2019 21:05 WIB
Di Usia 94 Tahun, Mahathir Mohamad Bersepeda 11 KM Meski telah berusia 94 tahun, PM Malaysia, Mahathir Mohamad, tetap bugar. Mahathir bahkan terlihat bersepeda santai sejauh 11 kilometer pada akhir pekan lalu. (Reuters/Lai Seng Sin)
Jakarta, CNN Indonesia -- Meski telah berusia 94 tahun, Perdana Menteri Malaysia, Mahathir Mohamad, tetap bugar. Mahathir bahkan terlihat bersepeda santai sejauh 11 kilometer pada akhir pekan lalu.

"Pagi ini kami berkesempatan untuk bersepeda hampir sejauh 11 kilometer. Alhamdulillah, rasanya segar dan bersemangat," kata Mahathir melalui unggahan video di akun media sosialnya, seperti dikutip The Straits Times, Senin (19/8).




Melalui unggahan video selama 23 detik itu, Mahathir terlihat bersepeda mengelilingi taman-taman di Putrajaya dan taman ilmiah Cyberjaya.

Ia mengenakan sepeda merah dan helm merah putih. Mahathir terlihat didampingi sekitar 10 ajudannya yang juga kompak mengendarai sepeda dan skuter.

Video Mahathir bersepeda menarik perhatian banyak warganet. Sebanyak 9.000 orang terpantau menyukai video itu di Twitter dan Facebook.
"Tun terbaik yang dicintai semua rakyat," bunyi komentar Mohd Raiszudin, salah satu pengguna Facebook yang menyukai video tersebut.

"Semoga Anda bisa selalu mengendarai sepeda dan dengan cepat membawa negara ini menjadi negara yang sukses dan sejahtera," katanya.

Mahathir baru saja merayakan ulang tahun ke-94 pada Juli lalu. Di hari ulang tahunnya, ia mengunggah pernyataan berisikan permohonan.

"Permohonan saya di hari ulang tahun ini sangat lah sederhana. Saya ingin menyelesaikan tugas saya memulihkan Malaysia," kata Mahathir kala itu.

"Adalah suatu kehormatan bagi saya untuk melayani negara ini."

[Gambas:Video CNN]

Sebelumnya, Mahathir juga sempat memamerkan kebugarannya saat menjamu Presiden Joko Widodo yang tengah berkunjung ke Negeri Jiran pada awal bulan ini.

Mahathir mengantar Jokowi untuk makan siang di kediaman perdana menteri menggunakan mobil nasional  Malaysia, Proton, berwarna merah. Enggan menggunakan sopir, Mahathir mengendarai mobil tersebut sendiri.

"Ini adalah kedua kalinya saya mendapatkan kehormatan duduk di mobil yang dikendarai oleh Dr. M," tulis Jokowi di laman Facebook-nya. (rds/has)