Bajak Bus Sarat Penumpang, Pria Bersenjata Ditembak Mati

CNN Indonesia | Selasa, 20/08/2019 20:33 WIB
Bajak Bus Sarat Penumpang, Pria Bersenjata Ditembak Mati Ilustrasi. (Istockphoto/Paul Bradbury)
Jakarta, CNN Indonesia -- Polisi menembak mati pria bersenjata yang membajak sebuah bus jembatan Rio de Janeiro, Brasil, Selasa (20/8).

Dikutip AFP, media setempat melaporkan anggota polisi melepaskan tembakan setelah para pembajak menyandera 16 penumpang bus selama berjam-jam.


Sebelumnya polisi sempat bernegosiasi dengan pembajak agar melepaskan para penumpang.


Aparat bersenjata juga telah bersiaga mengepung bus. Penembak jitu bersiap melepaskan tembakan ke pembajak yang diduga memiliki bensin itu. Suara rentetan senjata terdengar.

[Gambas:Video CNN]

Siaran langsung TV lokal memperlihatkan para sandera yang berhasil dibebaskan lari menuju ambulans yang diparkir di dekat bus.

Arus lalu lintas di sekitar lokasi sempat lumpuh saat penyanderaan berlangsung. Para pengendara keluar dari mobil untuk melihat drama penyanderaan tersebut, dan mengabadikannya dengan kamera ponsel.


Gubernur negara bagian Rio, Wilson Witzel lewat akun Twitternya menyatakan bahwa ia mengikuti situasi dan melakukan komunikasi langsung dengan komandan polisi militer. "Prioritas utama adalah keselamatan para sandera," kata Witzel.

Hingga kini tidak diketahui pasti apa motivasi pelaku melakukan pembajakan bus (dea/dea)