Macron Kesal Istri Dihina Presiden Brasil Bolsonaro

CNN Indonesia | Selasa, 27/08/2019 09:24 WIB
Presiden Perancis Emmanuel Macron mengecam Presiden Brasil Jair Bolsonaro yang menghina istrinya, Brigitte. Presiden Perancis Emmanuel Macron. (Yoan Valat/Pool via REUTERS)
Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden Perancis Emmanuel Macron mengecam Presiden Brasil Jair Bolsonaro yang menghina istrinya, Brigitte.

Dikutip AFP, Macron menyebut ucapan Bolsonaro dengan "sangat kasar."


Bolsonaro dan Macron terlibat ketegangan dalam sepekan terakhir terkait kebakaran hutan Amazon. Masalah tersebut menjadi topik utama yang dibahas pada pertemuan KTT G7 di Biarritz, Perancis.


Komentar Bolsonaro yang menghina Brigitte membuat hubungan Macron dan Bolsonaro jatuh ke tingkat terendah.
Macron Kesal Istrinya Dihina Presiden Brasil Bolsonaro Brigitte Macron. (AFP PHOTO / ALAIN JOCARD)

"Dia telah membuat beberapa komentar yang sangat kasar tentang istri saya," kata Macron pada konferensi pers di Biarritz.

Pada hari Minggu, seorang pendukung Bolsonaro memposting tulisan di Facebook yang mengejek penampilan Brigitte Macron dan membandingkannya dengan ibu negara Brasil Michelle Bolsonaro.

"Sekarang kamu mengerti mengapa Macron mempersekusi Bolsonaro?" pria itu menulis di sebelah gambar Brigitte Macron, 66, yang berusia 18 tahun lebih tua dari istri Bolsonaro, Michelle.


Bolsonaro membalas posting di Facebook: "Jangan mempermalukan pria itu, ha ha."

"Saya pikir wanita Brasil mungkin akan malu untuk membaca itu dari presiden mereka," kata Macron. "Saya pikir orang Brasil, yang adalah orang-orang hebat, mungkin akan malu melihat perilaku ini."

Bolsonaro juga menuduh Macron memiliki mental penjajah.


Menjelang KTT G7, Macron dengan sengit menuduh Bolsonaro berbohong kepadanya pada pertemuan G20 di Osaka pada Juni tentang komitmennya pada perubahan iklim. (dea/dea)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK