Aksi Selir Raja Thailand Terbangkan Jet hingga Kokang Senjata

CNN Indonesia | Selasa, 27/08/2019 18:23 WIB
Aksi Selir Raja Thailand Terbangkan Jet hingga Kokang Senjata Selir Raja Thailand Maha Vajiralongkorn, Sineenat Wongvajirapakdi. (AFP PHOTO)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kerajaan Thailand kembali menjadi sorotan publik setelah merilis serangkaian foto candid selir Raja Maha Vajiralongkorn, Sineenat Wongvajirapakdi, di situs resminya pada Senin (26/8).

Serangkaian foto yang belum pernah dirilis sebelumnya itu memperlihatkan aktivitas Sineenat ketika aktif sebagai komandan pasukan khusus pengawal raja di angkatan bersenjata Thailand, Royal Guards.


Dikutip CNN, dalam salah satu foto, perempuan 34 tahun itu terlihat menerbangkan jet dengan gagahnya. Dalam foto lainnya, Sineenat terlihat sedang mengenakan seragam tentara sambil mengokang senjata.


Sejumlah foto lainnya juga memperlihatkan mantan perawat militer itu tengah berdiri di sebuah pesawat militer sambil mengenakan parasut.

Dalam salah satu foto, Sineenat bersama sang suami kompak mengenakan seragam tentara.

Sineenat terlihat tengah menggendong dua ransel besar, sementara sang suami menggendong seekor poodle yang merupakan anjing kerajaan.

Beberapa foto lainnya juga memperlihatkan Vajiralongkorn dan Sineenat berpakaian lebih santai dan casual sambil saling tertawa hangat.

[Gambas:Video CNN]

Keduanya juga berpose dengan seragam kerajaan, di mana Sineenat duduk di bawah Vajiralongkorn yang duduk di kursi kerajaan.

Galeri foto yang sedikit mengungkap kehidupan kedua pasangan kerajaan itu disebut sangat menarik perhatian publik. Reuters melaporkan situs resmi kerajaan bahkan sempat tidak dapat diakses lantaran terlalu banyak pengguna yang ingin masuk ke web tersebut.

Tak hanya merilis foto-foto Sinenaat, kerajaan Thailand juga turut mengunggah biografi resmi perempuan tersebut. Kerajaan Thailand menobatkan Sineenat sebagai "Chao Khun Phra" atau Selir Raja, pada 28 Juli lalu.


Penobatan itu diberikan kerajaan kepada Sineenat di hari ulang tahun Vajiralongkorn yang ke-66. Sineenat merupakan perempuan pertama yang diberikan status selir kerajaan dalam satu abad terakhir.

Dalam biografi resminya, Sineenat lahir di Provinsi Nan pada 26 Januari 1985. Ia merupakan lulusan Army Nursing College pada 2008 lalu. 

Sineenat menghabiskan waktu di militer untuk mengikuti kursus pilot dan perang di hutan.


Sementara itu, Vajiralongkorn dinobatkan sebagai raja pada Mei lalu, dua tahun setelah kematian Ayahnya, Raja Bhumibol Adulyadej.

Beberapa hari sebelum penobatannya sebagai raja, Vajiralongkorn mengumumkan bahwa dia telah menikah dengan Jenderal Suthida Vajiralongkorn Na Ayudhya. Vajiralongkorn menobatkan Suthida sebagai ratu. (rds/dea)