Aksi Penembakan Terjadi di Texas, Puluhan Jadi Korban

CNN Indonesia | Minggu, 01/09/2019 05:21 WIB
Aksi Penembakan Terjadi di Texas, Puluhan Jadi Korban Ilustrasi. (Istockphoto/ra-photos)
Jakarta, CNN Indonesia -- Aksi penembakan terjadi di antara dua kota negara bagian Texas, Amerika Serikat (AS), Sabtu (31/8) petang waktu setempat.

Hingga berita ini diturunkan setidaknya dilaporkan 20 jadi korban di kota Midland, dan 10 lainnya di Odessa, Texas dilakukan diduga oleh dua tersangka atau lebih.

Lewat akun Facebook-nya, Departemen Polisi Midland melaporkan ada dua penembak dalam dua kendaraan terpisah di antara kota tersebut dan Odessa.


'Satu tersangka diyakini berada di Cinergy di Midland dan yang lainnya diyakini mengemudi di Loop 250 di Midland. Dua kendaraan yang dipertanyakan adalah: truk Toyota kecil / putih dan mobil pos. Tolong jauhi daerah ini dan tetaplah di dalam ruangan,' demikian peringatan yang dilayangkan Kepolisian Midland lewat akun Facebook.

Selain itu, pada pemberitahuan yang sama, polisi pun melaporkan aksi penembakan di sebuah toko material di Odessa yang berjarak sekitar 30 kilometer dari kota tersebut. Polisi pun meminta warga untuk menjaga keselamatan dan tetap berada di rumah sebelum situasi terkendali.



Sementara itu, dikutip dari CNN, Juru Bicara Kota Odessa, Devin Sanchez mengatakan setidaknya satu korban terluka tak dapat diselamatkan di wilayahnya. Selain itu, ada pula petugas penegak hukum yang terluka. Namun, Sanchez belum bisa mengonfirmasi apakah petugas itu masih hidup atau tidak.

Melansir dari Reuters, berdasarkan laporan stasun televisi lokal CBS, salah seorang petugas yang terluka akibat tembakan berada di jalan bebas hambatan antarnegara bagian I-20.

Di satu sisi, mengutip dari The New York Times, Wali Kota Midland Jerry Morales mengatakan aksi penembakan terjadi sekitar pukul 16.00 waktu setempat.

"Mereka menembak secara acak. Kita mendapatkan dua korban tewas dan lebih dari 20 terluka," ujar Morales.

Morales mengatakan penegak hukum sedang mencoba memburu pelaku penembakan tersebut di jalan bebas hambatan.


[Gambas:Video CNN] (kid/kid)