Terjebak di Lift, Paus Fransiskus Telat Pimpin Ibadah

CNN Indonesia | Senin, 02/09/2019 11:09 WIB
Terjebak di Lift, Paus Fransiskus Telat Pimpin Ibadah Pemimpin Tahta Suci Vatikan, Paus Fransiskus, kemarin terlambat dalam memimpin ibadah mingguan Angelus karena terjebak di elevator akibat listrik padam. (REUTERS/Stefano Rellandini)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pemimpin Tahta Suci Vatikan, Paus Fransiskus, kemarin terlambat dalam memimpin kegiatan ibadah mingguan Angelus di Gereja Santo Petrus. Penyebabnya adalah dia terjebak di elevator akibat terputusnya sambungan listrik.

Dilansir dari AFP, Senin (2/9), situasi itu menyebabkan Paus Fransiskus terjebak di dalam lift selama 25 menit. Petugas pemadam kebakaran dikerahkan untuk membantunya keluar.
"Saya harus meminta maaf karena terlambat. Tadi ada mati listrik sehingga lift berhenti beroperasi, tetapi para petugas kebakaran datang. Mari kita berikan tepuk tangan kepada mereka," kata Paus Fransiskus.

Stasiun televisi Italia yang menayangkan langsung ibadah tersebut sempat khawatir dengan keterlambatan Paus Fransiskus selama tujuh menit, yang belum pernah terjadi sebelumnya. Mulanya mereka menduga keterlambatan itu karena ada masalah kesehatan dengan Paus Fransiskus.


Kejadian ini merupakan yang pertama kalinya seorang pemimpin Vatikan terjebak di dalam sebuah lift.
Sebelumnya dua orang biarawati dilaporkan selamat tanpa makanan dan minuman, setelah tiga hari terjebak di dalam lift di Roma. Mereka sempat berdoa selama kejadian berlangsung.

Paus Fransiskus kemudian mengumumkan dalam khotbahnya bahwa ia berencana akan mengangkat 13 kardinal baru, salah satunya adalah Uskup Keuskupan Agung Jakarta, Mgr. Ignatius Suharyo.

[Gambas:Video CNN] (fls/ayp)