FOTO: Badai Dorian Telan Korban Jiwa di Bahama

REUTERS, CNN Indonesia | Kamis, 05/09/2019 13:28 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Korban jiwa akibat Badai Dorian di Kepulauan Bahama dilaporkan tembus menjadi 20 orang.

Korban jiwa akibat Badai Dorian di Kepulauan Bahama dilaporkan tembus menjadi 20 orang. Bahkan, menurut pemerintah setempat ada kemungkinan jumlah itu bisa bertambah. (Seaman Erik Villa Rodriguez/U.S. Coast Guard/Handout via REUTERS)
Badai Dorian merupakan topan terbesar yang pernah menerjang Bahama berdasarkan tekanan angin. (Christina Koch/NASA/Handout via REUTERS)
Berdasarkan data dari NASA, Badai Dorian berpusar hingga 18 jam lebih di Bahama dengan membawa curah hujan 60 sentimeter per jam. Laju Badai Dorian juga terbilang lambat, hanya 1,6 kilometer per jam. (REUTERS/Dante Carrer)
Pusaran angin pelan dan laju yang lambat membuat faktor destruktif Badai Dorian semakin besar. Hal itu juga mempersulit pengamat cuaca memperkirakan jalur badai. (REUTERS/Dante Carrer)
Dua wilayah yang paling terdampak Badai Dorian di Bahama adalah Pulau Abaco dan Pulau Grand Bahama. Keduanya adalah lokasi hunian dan kawasan wisata pantai. (REUTERS/Dante Carrer)
Pemerintah Bahama kini mengirim ratusan polisi, marinir, dokter serta perawat untuk membantu korban dan melakukan penanggulangan dampak Badai Dorian. (REUTERS/Joe Skipper)
Sejumlah bantuan asing juga mulai berdatangan. Mulai dari Korps Penjaga Pantai Amerika Serikat, Angkatan Laut Inggris, Perserikatan Bangsa-Bangsa dan Palang Merah Internasional. (REUTERS/Dante Carrer)
Kini Badai Dorian menjauh dari Bahama dan mendekat ke kawasan pesisir Florida, Amerika Serikat. Meski kecepatan anginnya kini tercatat menurun menjadi 165 kilometer per jam, tetapi tetap berbahaya. (REUTERS/Joe Skipper)
Empat pemerintah negara bagian AS, yakni Florida, Georgia, dan North serta South Carolina mengungsikan sekitar 3 juta penduduknya untuk menghindari Badai Dorian. (REUTERS/Dante Carrer)