Lengser dari PM Inggris, Theresa May Kini Berburu Jalan Rusak

CNN Indonesia | Senin, 09/09/2019 09:08 WIB
Lengser dari PM Inggris, Theresa May Kini Berburu Jalan Rusak Mantan Perdana Menteri Inggris, Theresa May. (REUTERS/Toby Melville)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan perdana menteri Inggris, Theresa May, kini mempunyai kesibukan baru untuk mengisi waktu selepas mundur dari jabatannya. Dia kini mengabdi menjadi anggota parlemen daerah Maidenhead dan punya aktivitas unik: berburu jalan rusak.

Seperti dikutip dari cuitan Ketua Majelis Maidenhead dan Royal Borough of Windsor, Simon Dudley, dia dan May terlihat berpose di sebuah jalan di daerah konstituennya. Keduanya menunjuk ke arah lubang di jalanan yang rusak itu.


Yang lebih menarik perhatian adalah setelan yang dikenakan May. Dia nampak berbeda dan terlihat lebih santai karena mengenakan sepatu kets Converse putih dipadu celana panjang berwarna biru tua dan baju merah mudah, dibalut blazer berwarna senada dengan celana.


"Bersama @theresa_may yang melaporkan lubang jalanan pertamanya di Jalan Alexandra, Belmont, #Maidenhead untuk diperbaiki selama 24 jam," tulis Dudley seperti dilansir CNNIndonesia.com, Senin (9/9).



Dudley menyatakan May justru terlihat sangat menikmati hari-hari selepas tidak berkantor lagi di kantor PM Inggris di Downing Street. Menurut dia, May kini lebih sering bertemu dan berbincang dengan para pemilihnya.

"Dia adalah anggota dewan perwakilan rakyat daerah yang berdedikasi dan tidak lelah bekerja untuk warganya," kata Dudley sperti dikutip Independent.

May mengundurkan diri pada Juni lalu, setelah masa pemerintahannya mengalami krisis politik akibat perdebatan soal keluarnya negara itu dari Uni Eropa (Brexit). May sendiri menjabat sebagai PM Inggris setelah referendum Inggris keluar dari UE berlangsung pada pertengahan 2016 silam.

[Gambas:Video CNN]

Kini penggantinya, Boris Johnson, juga tengah dipusingkan soal Brexit karena parlemen menolak usulannya untuk menggelar pemilihan umum sela. Mereka mendesak supaya Johnson menyetujui RUU Anti Brexit Tanpa Kesepakatan sebelum melakukan pemilu sela. (ayp/ayp)