Jokowi Temui Utusan Xi Jinping di Istana Bogor

CNN Indonesia | Jumat, 20/09/2019 14:05 WIB
Jokowi Temui Utusan Xi Jinping di Istana Bogor Presiden Joko Widodo menerima delegasi utusan Presiden China Xi Jinping di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat (20/9). (CNN Indonesia/Feri Agus Setyawan)
Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden Joko Widodo menerima delegasi utusan Presiden China, Xi Jinping, di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat (20/9). Jokowi menyambut baik kedatangan mereka yang dipimpin oleh Penasihat Hubungan Luar Negeri Presiden China, Y.M Song Tao.

"Yang Mulia Song Tao, selamat pagi dan senang bertemu kembali setelah pertemuan terakhir di 2016," kata Jokowi menyapa Song Tao dan rombongan lainnya.

Jokowi didampingi Wakil Menteri Luar Negeri, Abdurrahman Mohammad Fachir, serta Menteri Sekretaris Negara Pratikno saat menerima Song Tao dan rombongan.


Song Tao pun mengaku senang bisa bertemu kembali dengan Jokowi. Ia mengucapkan terima kasih kepada Jokowi yang telah meluangkan waktu untuk menyambut dirinya dan rombongan delegasi.

"Terima kasih untuk meluangkan waktu untuk bertemu saya, dan delegasi partai komunis Tiongkok dan terlebih dahulu, izinkan saya sampaikan salam ikhlas dan harapan yang tulus-tulusnya dari Presiden Tiongkok Bapak Xi Jinping," kata Tao.
Tao mengatakan kepemimpinan Jokowi dalam beberapa tahun terakhir membuat ekonomi Indonesia berkembang bagus, kehidupan sosial masyarakat stabil, hingga kesejahteraan masyarakat meningkat.

"Semua prestasi dan kemajuan dicapai oleh Indonesia berkat pimpinan yang mulia Pak Presiden," ujarnya.

Lebih lanjut, Tao juga menyinggung soal pembangunan Jalan Tol Trans Jawa yang hampir selesai dibangun serta masalah listrik yang juga mau diselesaikan.

"Sebagai sahabat baik untuk Indonesia, saya benar-benar merasa sangat bahagia untuk Indonesia," tuturnya.
Dalam kesempatan ini, Tao juga mengucapkan selamat kepada Jokowi yang terpilih kembali menjadi presiden RI. Ia berharap di bawah kepemimpinan Jokowi Indonesia mencapai kemajuan dan pembangunan yang meningkat.

"Kami yakin dan kami berharap, di bawah pimpinan yang mulia, Indonesia akan mencapai kemajuan dan pembangunan bagus," katanya.

[Gambas:Video CNN] (fra/osc)