Setelah Jokowi, Utusan China Sowan ke Rumah Prabowo

CNN Indonesia, CNN Indonesia | Sabtu, 21/09/2019 14:50 WIB
Setelah Jokowi, Utusan China Sowan ke Rumah Prabowo Ketum Gerindra Prabowo Subianto menerima kunjungan Penasihat Hubungan Luar Negeri China Y.M Song Tao pada Jumat (20/9) di kediamannya. (Screenshot via instastory @prabowo)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menerima kunjungan Penasihat Hubungan Luar Negeri China Y.M Song Tao di kediamannya di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Jumat (20/9) malam.

Foto pertemuan tersebut dibagikan oleh Prabowo melalui akun Instagram @prabowo pada Sabtu (21/9).

"[Pertemuan] semalam di rumah Kertanegara. Prabowo didampingi kader dan pimpinan fraksi Partai Gerindra di DPR," kata Wasekjen Partai Gerindra Andre Rosiade saat dihubungi CNNIndonesia.com, Sabtu siang.



Andre mengatakan pertemuan utusan Presiden China Xi Jinping dan Prabowo ini sekadar silaturahmi. Dalam pertemuan, Prabowo juga didampingi sejumlah tokoh seperti Wakil Ketua DPR Fadli Zon, mantan cawapres Sandiaga Uno dan anggota Komisi VI dari fraksi Partai Gerindra Edhy Prabowo. Sementara itu, Song Tao juga didampingi oleh Duta Besar China untuk Indonesia Xiao Qian.

Silaturahmi pun diisi dengan makan malam bersama. Dalam kesempatan serupa, Prabowo memperkenalkan kader-kader dan anggota DPR RI Partai Gerindra keturunan Tionghoa.

Saat ditanya inisiator pertemuan ini, Andre berkata Prabowo hanya menjamu orang yang berkunjung ke kediamannya.

[Gambas:Video CNN]

"Intinya ada yang ingin berkunjung, ya Prabowo menyambut baik. Sahabat dari negara sahabat ingin berkunjung ya Prabowo menjamu, menerima dengan baik, hormat," imbuhnya.

Sebelumnya, Song Tao menemui Presiden Joko Widodo pada Jumat (20/9) pagi di Istana Kepresidenan Bogor. Jokowi menyambut rombongan Song Tao bersama Wakil Menteri Luar Negeri Abdurrahman Mohammad Fachir, serta Menteri Sekretaris Negara Pratikno.


Dalam pertemuan ini, Song Tao mengagumi kepemimpinan Jokowi dan prestasi yang diraihnya. Dia pun menyinggung pembangunan Tol Trans Jawa yang hampir selesai dan upaya penyelesaian masalah listrik.

"Sebagai sahabat baik untuk Indonesia, saya benar-benar merasa sangat bahagia untuk Indonesia," tuturnya. (els/stu)