Maling Beraksi di Apartemen Trump, Harta Rp5 Miliar Raib

CNN Indonesia | Selasa, 24/09/2019 06:32 WIB
Maling Beraksi di Apartemen Trump, Harta Rp5 Miliar Raib Ilustrasi apartemen Trump Tower di New York, Amerika Serikat. (Reuters/Eduardo Munoz)
Jakarta, CNN Indonesia -- Aksi pencurian dilaporkan terjadi di apartemen Menara Trump (Trump Tower) di Manhattan, New York, yang merupakan salah satu aset milik Presiden Amerika Serikat, Donald Trump. Pelaku dilaporkan menggasak perhiasan dan benda berharga senilai US$350,000 (sekitar hampir Rp5 miliar) milik sejumlah penghuni dan sampai saat ini belum tertangkap.


Seperti dilansir Associated Press, Senin (23/9), kepolisian setempat mendapat laporan ada seorang penghuni apartemen kehilangan sebuah kalung permata senilai US$117,000 (sekitar Rp1,6 miliar). Kalung itu diduga dicuri dari kamar apartemen miliknya di lantai 59 pada 21 Juni lalu.

Dalam laporan terpisah, seorang perempuan yang menghuni sebuah kamar apartemen di lantai 42 Trump Tower juga mengaku menjadi korban pencurian. Dia menyatakan sejumlah ukiran batu giok miliknya yang diletakkan di dalam toilet raib digondol pencuri.


[Gambas:Video CNN]

Kepolisian setempat saat ini tengah menyelidiki pelaku. Mereka menduga perbuatan itu dilakukan oleh atau atas bantuan pegawai setempat yang mempunyai akses ke setiap kamar penghuni. (ayp/ayp)