Empat Jasad Korban Jembatan Ambruk di Taiwan Ditemukan

CNN Indonesia | Rabu, 02/10/2019 10:11 WIB
Empat Jasad Korban Jembatan Ambruk di Taiwan Ditemukan Jembatan yang roboh di Nanfangao, Taiwan. Sam YEH / AFP
Jakarta, CNN Indonesia -- Tim penyelamat Taiwan dilaporkan berhasil mengangkat empat jenazah dari bawah reruntuhan jembatan yang ambruk di kawasan Nanfangao. Namun, identitas seluruh jasad itu belum bisa diidentifikasi apakah warga Indonesia atau bukan.

Seperti dilansir AFP, Rabu (2/10), saat ini proses pencarian korban masih berlangsung. Sebab, ada dua orang yang dilaporkan masih hilang dalam kejadian itu.


Menurut dinas pemadam kebakaran setempat, keempat jenazah itu ditemukan di lokasi berbeda. Dua mayat ditemukan tenggelam di dekat kapal yang tertimpa reruntuhan jembatan.


Sedangkan dua lainnya ditemukan di dalam kapal yang hancur tertimpa jembatan.

"Kami terus mencari para korban," kata Menteri Perhubungan Taiwan, Lin Chia-lung.

Kejadian itu terekam kamera pengawas (CCTV). Kabel jembatan sepanjang 140 meter dan setinggi 18 meter itu mendadak putus dan langsung jatuh ke wilayah perairan.

[Gambas:Video CNN]

Sebuah truk tangki bahan bakar yang hampir melintasi jembatan mendadak mundur dan ikut jatuh ke dalam air, dan sempat terbakar. Sebanyak tiga kapal penangkap ikan juga tertimpa.

Sebanyak 12 orang luka-luka dalam kejadian itu. Mereka terdiri dari enam warga Filipina, tiga warga Indonesia, sopir truk tangki, dan dua anggota penjaga pantai.

Sampai saat ini, pihak berwenang belum mengetahui penyebab jembatan yang dibangun pada 1998 itu runtuh. Jembatan itu menjadi simbol daerah itu dan juga beberapa kali digunakan sebagai lokasi syuting sinetron lokal.


Sejumlah warga asing yang menjadi korban bekerja di dalam industri perikanan Taiwan. Kebanyakan mereka berasal dari Filipina, Indonesia, dan Vietnam. (ayp/ayp)