Pemuda di New York Mengamuk dan Bunuh 4 Gelandangan

CNN Indonesia | Minggu, 06/10/2019 00:28 WIB
Pemuda di New York Mengamuk dan Bunuh 4 Gelandangan Ilustrasi pemunuhan. (Istockphoto/ Ilbusca).
Jakarta, CNN Indonesia -- Seorang lelaki muda dengan benda logam panjang mengamuk di New York, Amerika Serikat, Sabtu (5/10) dan menyerang sejumlah gelandangan. Dalam penyerangan ini, empat tunawisma tewas dan satu lainnya dalam kondisi kritis.

Detektif Departemen Kepolisian New York Annette Shelton mengatakan orang-orang itu secara brutal diserang di kawasan Chinatown dengan benda yang ditemukan pihak berwenang.

Polisi menanggapi panggilan 911 sekitar pukul 02.00 waktu setempat ketika satu serangan sedang berlangsung.


"Seorang tersangka berusia 24 tahun ditahan tetapi belum dituntut," kata Annette dikutip dari AP.
Para korban rupanya tertidur ketika mereka diserang di tiga lokasi berbeda. Yang pertama meninggal karena pukulan benda tumpul di kepala.

Orang kedua diserang di dekatnya tetapi selamat. Dia dibawa ke Rumah Sakit Downtown New York dalam kondisi kritis.

Tiga korban lainnya, yang diserang sekitar satu blok jauhnya, juga meninggal karena luka di kepala.
[Gambas:Video CNN]
The New York Post menerbitkan foto-foto dua korban di bawah kain putih, satu terpuruk di ambang pintu yang berlumuran darah. Yang lain berbaring di trotoar. Identitas para korban belum dirilis.

Populasi tunawisma di New York telah tumbuh dalam beberapa tahun terakhir. Sebagian besar populasi ini karena kurangnya perumahan yang terjangkau.
Peristiwa pembunuhan ini pun dimulai di The Bowery, yang menembus Chinatown yang selama beberapa dekade dikenal sebagai barisan skid New York. Kawasan ini dihuni oleh para pecandu dan pecandu alkohol.

Pada siang hari, lingkungan ini ramai dengan usaha kecil dan pedagang kaki lima yang menawarkan barang-barang diskon. Trotoarnya dipenuhi pejalan kaki.

Larut malam, ketika toko-toko tutup, kawasan itu berubah menjadi lingkungan yang sunyi dan sepi, seperti kejadian di hari Sabtu ini. (AP/osc)