Polisi Buru 2 Pelaku Penembakan di Kansas, 4 Orang Tewas

CNN Indonesia | Minggu, 06/10/2019 23:59 WIB
Polisi Buru 2 Pelaku Penembakan di Kansas, 4 Orang Tewas Ilustrasi penembakan. (Istockphoto/ Ipopba).
Jakarta, CNN Indonesia -- Dua pria melepaskan tembakan di dalam sebuah bar di Kansas, Amerika Serikat, Minggu (6/10) pagi. Peristiwa ini menewaskan empat orang dan melukai lima orang lainnya.

"Pihak berwenang saat ini sedang mencari dua pria bersenjata," kata Thomas Tomasic, seorang juru bicara polisi dikutip dari AP.

Dia mengatakan kedua pelaku itu diduga sempat berkonflik dengan orang-orang di dalam Tequila KC Bar. Mereka pergi lalu kembali dengan membawa senjata api jenis pistol.


"Kami pikir ada sesuatu yang terjadi di bar sebelumnya. Sayangnya, mereka pergi dan memutuskan untuk membawanya ke level lain, kembali dan mulai menembak," katanya.
Sekitar 40 orang berada di dalam bar kecil ketika tembakan meletus sekitar pukul 01.30 waktu setempat. Tembakan itu membuat orang-orang berlarian ke pintu keluar menyelamatkan diri. Beberapa di antaranya keluar dengan luka-luka.

"Ini bar yang cukup kecil, jadi jika Anda memiliki dua orang masuk dan mulai menembak, orang-orang hanya berlari, berlari di mana saja mereka bisa," kata Tomasic.

Keempat orang yang tewas itu adalah keturunan Hispanik. Apalagi di sekitar lokasi merupakan lingkungan dengan populasi Hispanik yang besar. Akan tetapi Tomasic mengatakan pihak berwenang tidak percaya penembakan itu bermotif rasial.
Tomasic mengingatkan bahwa polisi masih menyelidiki apa yang sebenarnya terjadi. Dia mengatakan polisi juga sedang memeriksa rekaman CCTV di bar dan memeriksa para saksi untuk mencari para pelaku.

"Jelas kejadian di bar pukul 1.30, banyak cerita bervariasi," katanya.

Di antara yang tewas adalah satu pria berusia sekitar 50 tahun, yang lain sekitar 30 tahun, dan dua sekitar 20 tahun. Pihak berwenang belum merilis nama korban tewas.

[Gambas:Video CNN] (AP/osc)