Putin Berburu Jamur Liar di Pegunungan Sambil Rayakan Ultah

CNN Indonesia | Selasa, 08/10/2019 17:06 WIB
Putin Berburu Jamur Liar di Pegunungan Sambil Rayakan Ultah Presiden Rusia, Vladimir Putin (kanan), berburu jamur liar saat mendaki pegunungan Siberia bersama Menteri Pertahanan, Sergei Shoigu. (Alexey DRUZHININ / Sputnik / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden Rusia, Vladimir Putin, merayakan ulang tahunnya ke-67 dengan menjelajahi hutan di pegunungan dekat Sungai Yanisei, Siberia. Di sana dia juga sembari berburu jamur liar.

Putin mendaki gunung dan menjelajahi hutan di kawasan itu selama akhir pekan lalu bersama Menteri Pertahanan Rusia, Sergei Shoigu.


Dalam video yang dirilis Kremlin, Putin dan Shoigu terlihat tengah memetik dan mencium jamur-jamur liar yang mereka dapat.


Putin terlihat memakai jaket bertudung berwarna biru gelap dengan topi rimba dan celana berwarna hijau lumut. Sedangkan Shoigu terlihat memakai topi rimba berwarna putih tulang, kaus lengan panjang hijau, celana gelap, dan rompi musim dingin berwarna hitam.

"Kami telah mendaki di atas awan pada ketinggian hampir 2.000 meter di atas permukaan laut," kata Putin dalam cuplikan video tersebut seperti dikutip AFP, Selasa (7/9).

[Gambas:Video CNN]

Tak hanya mendaki, Putin dan Shoigu juga menjelajahi hutan dengan kendaraan segala medan (all-terrain). Keduanya juga sempat menumpang helikopter untuk mencapai sejumlah kawasan di pegunungan itu.

Dalam salah satu foto, Putin juga terlihat membawa peralatan mendaki.

Putin memang terkenal suka berpetualang di alam bebas. Ia juga dikenal pecinta satwa liar.


Pada 2009 lalu, Kremlin pernah merilis foto Putin saat menunggang kuda sambil bertelanjang dada. (rds/ayp)