Enggan Bayar Perbaikan Listrik, Pria Lepas Singa Peliharaan

CNN Indonesia | Jumat, 18/10/2019 09:59 WIB
Enggan Bayar Perbaikan Listrik, Pria Lepas Singa Peliharaan Ilustrasi singa. (kpgolfpro/Pixabay)
Jakarta, CNN Indonesia -- Seorang teknisi listrik diserang singa peliharaan setelah pemilik geram ketika diminta membayar tagihan perbaikan. Insiden itu terjadi di sebuah rumah ibadah di Punjab, Pakistan.

Dikutip The Independent, Rabu (16/10), teknisi bernama Mohammad Rafique dilaporkan telah berulang kali menagih biaya perbaikan listrik di aula sidang Sada-e-Imam Hussain. Namun Ali Raza, pemilik singa tersebut, selalu menyuruh kembali lagi di hari berikutnya.


Meski Raza selalu mengulur waktu untuk membayar, Rafique berkeras untuk terus mendesak. CNN melaporkan, hal tersebut membuat keduanya bertengkar hebat hingga akhirnya Raza melepas singa peliharaan.


Ketika diserang, Rafique mengungkapkan bahwa Raza dan tiga saksi di lokasi kejadian hanya diam dan tidak berusaha menyelamatkan. Ia baru ditolong setelah meminta bantuan warga lain yang sedang lewat.

[Gambas:Video CNN]

Kepolisian menyatakan awalnya korban tidak berniat melaporkan insiden tersebut karena pelaku berjanji akan membayar biaya pengobatan dan memberi kompensasi.

Namun, ia akhirnya membuat laporan ke polisi setelah Raza tak kunjung membayar hingga satu bulan setelah kejadian.


Polisi menangkap Raza dengan tuduhan percobaan pembunuhan berencana berdasarkan pasal 324 KUHP Pakistan.

Penyelidikan rencananya juga akan dilakukan terkait dengan kepemilikan singa beserta izin. Hingga kini, kepolisian belum mengungkap apakah singa tersebut masih dirawat atau telah dipindahkan ke kebun binatang. (fls/dea)