Presiden Korsel Ucap Selamat ke Jokowi Pakai Bahasa Indonesia

CNN Indonesia | Minggu, 20/10/2019 17:40 WIB
Presiden Korsel Ucap Selamat ke Jokowi Pakai Bahasa Indonesia Presiden Korea Selatan, Moon Jae-in, mengucapkan selamat atas pelantikan Presiden Joko Widodo pada Minggu (20/10) menggunakan bahasa Indonesia. (Stephanie Keith/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden Korea Selatan, Moon Jae-in, mengucapkan selamat atas pelantikan Presiden Joko Widodo pada Minggu (20/10) menggunakan bahasa Indonesia.

Melalui pernyataan di Twitter, Moon mengatakan persahabatan dan rasa saling percaya yang ditunjukkan Jokowi selama ini berkontribusi menguatkan relasi Jakarta dan Seoul.

"Saya mengucapkan selamat atas pelantikan sahabat baik saya Bapak Joko Widodo sebagai Presiden RI. Di bawah kepemimpinan Bapak yang merangkul seluruh lapisan masyarakat, Indonesia akan semakin menikmati pertumbuhan yang dinamis," kata Moon melalui Twitter.




Melalui ucapan itu, Moon juga membuka kemungkinan segera bertemu lagi dengan Jokowi untuk menyampaikan ucapan selamat secara langsung.

Jokowi bersama Ma'ruf Amin resmi menjadi Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024 setelah dilantik hari ini di Gedung MPR/DPR RI.

Selain anggota MPR/DPR dan pejabat negara lainnya, pelantikan Jokowi juga dihadiri oleh 17 kepala negara dan 168 duta besar negara sahabat.

[Gambas:Video CNN]
Perdana Menteri Australia Scot Morrison, PM Singapura Lee Hsien Loong, PM Malaysia Mahathir Mohamad telah tiba di Jakarta sejak Minggu pagi. Wakil Presiden China Wang Qishan, Wapres Myanmar, Wapres Vietnam, Sultan Brunei Darussalam, PM Kamboja Husen, Wakil Menteri Luar Negeri Jepang juga menghadiri pelantikan Jokowi.

PM Singapura bahkan sempat mengunggah foto di Bundaran HI sebelum menghadiri rangkaian acara pelantikan Jokowi.



PM Kamboja Hu Sen dan PM Morisson telah bertemu Jokowi di Istana Merdeka dan melakukan courtesy call pada Minggu pagi sebelum menghadiri pelantikan sang presiden untuk periode keduanya. (rds/has)