FOTO: Ritual Menuju Penobatan Naruhito Menjadi Kaisar Jepang

Associated Press & AFP, CNN Indonesia | Selasa, 22/10/2019 15:41 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Kaisar Jepang, Naruhito, dan Permaisuri Masako hari ini menjalani upacara ritual sebagai bagian dari proses penobatan kekaisaran Tahta Seruni.

Kaisar Jepang, Naruhito, hari ini menjalani upacara ritual agama Shinto sebagai bagian dari proses penobatan kekaisaran. (AP Photo/Eugene Hoshiko)
Naruhito yang berusia 59 tahun memulai prosesi upacara itu sejak pagi hari waktu setempat. Dia mengenakan pakaian tradisional dan berdoa di Kuil Kashikodokoro serta dua petilasan lainnya. (AP Photo/Jae C. Hong)
Kaisar Naruhito wajib berdoa di tiga kuil Shinto yang berada di Istana Kekaisaran Jepang. (Kyodo News via AP)
Di Kuil Kashikodokoro, Naruhito harus berdoa kepada Amaterasu atau Dewa Matahari. (Kyodo News via AP)
Kaisar Naruhito didampingi sejumlah abdi kaisar yang membawa beberapa pusaka kekaisaran seperti pedang dan permata. (Kyodo News via AP)
Dalam kegiatan puncak, Naruhito mengenakan jubah kekaisaran lengkap dengan mahkota dan membaca sumpah kekaisaran. (Photo by STR / Japan Pool via Jiji Press / AFP) / Japan OUT
Upacara itu dihadiri oleh 2000 tamu undangan dari dalam dan luar negeri, termasuk Wakil Presiden Indonesia, Ma'ruf Amin. (Kazuhiro Nogi/Pool Photo via AP)
Ritual yang harus dijalani Naruhito adalah bagian dari proses peralihan kepemimpinan kekaisaran Jepang sejak Mei lalu. (Issei Kato/Pool Photo via AP)
Pada malam hari, Kaisar Naruhito bersama sang istri, Permaisuri Masako, akan menggelar jamuan makan malam yang dihadiri para pejabat negara, anggota dewan, dan perwakilan lembaga penegak hukum serta negara asing. (Pool via AP)
Seharusnya Naruhito dan Masako diarak dalam pawai usai menjalani ritual penobatan kekaisaran. Namun, hal itu ditunda hingga 10 November mendatang karena saat ini pemerintah Jepang sedang melakukan proses rehabilitasi selepas diterjang Topan Hagibis. (Kimimasa Mayama/Pool Photo via AP)