Granat Tangan Meledak di Perkantoran Ukraina, Dua Orang Tewas

CNN Indonesia | Rabu, 23/10/2019 21:04 WIB
Granat Tangan Meledak di Perkantoran Ukraina, Dua Orang Tewas Ilustrasi. (Istockphoto/ South_agency)
Jakarta, CNN Indonesia -- Dua orang pria dilaporkan tewas dan seorang perempuan terluka akibat granat tangan yang meledak di sebuah gedung perkantoran di pusat Kota Kiev, Ukraina, pada Selasa (22/10) malam.

Kepolisian Ukraina melaporkan ledakan itu terjadi di pintu masuk sebuah gedung kantor di pusat ibu kota.


Juru bicara kepolisian, Kiev Oksana Blyshchyk, menuturkan bahwa salah seorang yang tewas merupakan mantan tentara yang pernah bertempur melawan kelompok separatis yang didukung Rusia di timur Ukraina.


[Gambas:Video CNN]

Sementara itu, korban kedua adalah seorang petugas keamanan kantor. "Fragmen yang ditemukan di tempat kejadian mengindikasikan bahwa itu adalah granat tangan," kata Blyshchyk seperti dikutip AFP.


Hingga kini polisi masih menyelidiki penyebab ledakan tersebut. Aparat menuturkan sejauh ini penanganan alat peledak secara ceroboh diduga menjadi penyebab insiden terjadi.


Serangan atau kecelakaan yang melibatkan granat dan senjata lainnya dinilai jarang terjadi di Ukraina meski penyelundupan senjata dalam jumlah besar kerap beredar terutama akibat konflik dengan separatis di timur negara tersebut. (rds/dea)