Pendaki Gunung Fuji Diduga Jatuh Saat Live Streaming

CNN Indonesia | Kamis, 31/10/2019 10:08 WIB
Pendaki Gunung Fuji Diduga Jatuh Saat Live Streaming Ilustrasi Gunung Fuji. (AP Photo/Jae C. Hong)
Jakarta, CNN Indonesia -- Seorang pendaki Gunung Fuji, Honshu, Jepang, diduga jatuh saat melakukan live streaming. Jasadnya ditemukan pada Rabu (30/10).

Insiden itu diketahui melalui sebuah video pendakian yang diambil dari sudut pandang sang pendaki.

Dikutip CNN, pria itu diperkirakan jatuh dari ketinggian tiga ribu meter. Kepolisian Perfektur Shizuoka, mengatakan korban ditemukan setelah petugas penyelamatan melakukan pencarian sejak Selasa pagi.



Petugas humas kepolisian, Aiko Kishibata, mengatakan awalnya mereka menerima laporan dari sejumlah orang yang menyaksikan siaran langsung pendakian gunung berapi tersebut. Kishibata menduga peristiwa itu terjadi di dekat puncak gunung.

Dikutip The Independent, video itu disiarkan melalui layanan berbagi video bernama Niconico dengan judul live stream "Ayo Pergi ke Gunung Fuji yang Bersalju".

[Gambas:Video CNN]

Dalam video tampak pendaki berjalan di sebuah lereng bersalju tebal. Pria itu menyebut jalanan di lokasi pendakian licin dan berbahaya.

"Apakah saya berada di jalur yang tepat? Banyak jalanan yang tertutup salju," katanya. Tidak lama setelah itu, ia tiba-tiba berteriak tergelincir dan tampak terjatuh.


Juru bicara kepolisian, Masahiru Haruta, menuturkan saat ini petugas sedang melakukan proses identifikasi.

Namun Haruta menyatakan masih terlalu dini untuk menyebutkan jasad yang ditemukan merupakan pendaki yang ada di video.

Dikutip stasiun televisi NHK, Gunung Fuji ditutup untuk kegiatan pendakian sejak September lalu.


Kepolisian setempat telah mengimbau masyarakat untuk tidak mendaki di sana karena jalanan diselimuti salju dan membahayakan. (fls/dea)