Siswa SMA di California Tembaki Teman, Dua Orang Tewas

CNN Indonesia | Jumat, 15/11/2019 07:18 WIB
Siswa SMA di California Tembaki Teman, Dua Orang Tewas Ilustrasi. (Istockphoto/Paul Bradbury)
Jakarta, CNN Indonesia -- Dua orang tewas dan tiga lainnya terluka dalam penembakan di sebuah SMA di Santa Clarita, California, Amerika Serikat, Kamis (14/11) waktu lokal. Pelaku diduga seorang siswa.

Dikutip dari AFP, remaja itu menembaki teman-temannya tepat di hari ulang tahunnya yang ke 16.


Remaja laki-laki berwajah Asia itu melepaskan tembakan dari senjata semi otomatis dengan kaliber 0,5. Murid-murid langsung lari ketakutan untuk menyelamatkan diri.


Kepolisian setempat mengatakan, usai melepaskan sejumlah tembakan, pelaku langsung menembak dirinya sendiri.

[Gambas:Video CNN]

"Penyidik meninjau video di tempat kejadian, yang dengan jelas menunjukkan pelaku menarik pistol dari ranselnya, menembak dan melukai lima orang, dan kemudian menembak kepalanya sendiri," kata Kapten Kent Wegener dalam konferensi pers.

Saat ini pelaku sudah ditahan dengan kondisi luka serius.


Kepolisian menyatakan korban tewas adalah gadis berusia 16 tahun dan seorang anak lelaki berusia 14 tahun. Tiga lainnya yang terluka terdiri dari-satu laki-laki dan dua perempuan. Mereka berusia antara 14 dan 15 tahun.


Pelaku berhasil diidentifikasi berdasarkan keterangan saksi dan rekaman kamera pengawas satu jam setelah penembakan. Petugas langsung mendatangi rumah pelaku. Saat ini ibu dan dan kekasih pelaku sudah berada di kantor polisi untuk dimintai keterangan. Kepolisian menduga tidak ada tersangka lain dalam kejadian ini. (dea)